OnePlus Segera Angkat Kaki dari Indonesia, Kok Bisa?

Now Reading
OnePlus Segera Angkat Kaki dari Indonesia, Kok Bisa?

Kiprah perusahaan startup smartphone asal Cina, OnePlus, harus segera berakhir di Indonesia. OnePlus yang sempat beberapa kali melakukan gebrakan lewat smartphone flagship killer-nya itu tidak lagi bisa bersaing di tanah air.

OnePlus sendiri sebenarnya sudah dua kali merilis smartphone secara resmi di Indonesia. Pertama, OnePlus memasarkan OnePlus One melalui Lazada. Selanjutnya, giliran OnePlus X yang dipasarkan melalui Blibli.com.

Kini OnePlus dipastikan angkat kaki karena kesulitan memenuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait TKDN. Buktinya, smartphone OnePlus X yang notabene adalah perangkat 4G harus rela dijual sebagai perangkat 3G dimana kemampuan 4G-nya dikunci.

Bagi startup yang tidak terlalu besar, saat ini terasa mustahil bagi OnePlus untuk bisa membangun infrastruktur di Indonesia. Dengan begitu, selama adanya peraturan yang mengganjal, OnePlus tidak akan tersedia resmi hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Selamat tinggal, OnePlus…!

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
12%
Mau
1%
Biasa Aja
4%
Payah!
83%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response