OnePlus Mini Jagoan dengan Layar Kecil yang Tahan Air

OnePlus sempat ramai dibicarakan di pertengahan tahun kemarin. Pasalnya OnePlus 2 yang diklaim sebagai flagship killer 2016 dirilis dengan membawa berbagai keunggulan. Namun nyatanya smartphone tersebut masih cukup sulit dijumpai karena keterbatasan produksi.

Tak mau terlena dengan terbatasnya jumlah OnePlus 2, OnePlus tetap menatap ke depan dan optimis. Rasa optimis tersebut ditunjukkan dengan niatnya memperkenalkan smartphone baru bernama OnePlus Mini. Untuk pertama kalinya, OnePlus menciptakan smartphone dengan layar 5 inci.

OnePlus Mini bakal menggunakan layar 2.5D dengan lapisan Gorilla Glass. Spesifikasinya bakal mirip dengan Xiaomi Redmi Note 2, yakni dengan mengandalkan prosesor MediaTek Helio X10 yang sedang naik daun. Prosesor ini memiliki delapan inti core dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

OnePlus Mini juga didukung dengan RAM 2 GB dan storage 32 GB. Adapun kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX258 yang memiliki aperture F/2.0. Sementara untuk selfie, OnePlus menyematkan kamera beresolusi 5 MP.

Kabarnya, OnePlus Mini juga bakal mengusung sensor sidik jari di bagian belakangnya, sama seperti OnePlus 2. Hanya saja yang membedakannya adalah sertifikasi IP67 untuk membuatnya kebal terhadap serangan air dan debu. OnePlus menargetkan smartphone ini sudah tersedia di bulan Desember dengan harga US$250.

(last edit: 7 October, 2015 / 9:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
21%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.