/ OnePlus

OnePlus Garap OnePlus 5T, Generasi Selanjutnya dari OnePlus 5

Sebelumnya beredar kabar bahwa OnePlus tidak akan merilis OnePlus 5T dan mereka akan langsung merilis OnePlus 6 pada awal tahun 2018 nanti. Namun kabar terbaru, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 5T pada bulan November 2017 nanti.

Tentu saja, kehadiran OnePlus 5T akan mengingatkan kita pada langkah yang dilakukan OnePlus ketika mereka mengembangkan OnePlus 3T sebagi penerus OnePlus 3. Tak hanya itu, OnePlus juga menjejali 3T dengan dukungan hardware yang lebih tinggi dibandingkan OnePlus 3.

Gosip yang beredar, OnePlus 5T akan dikemas dengan desain yang berbeda dibandingkan dengan OnePlus generasi sebelumnya. Memiliki layar berukuran 6 inci, OnePlus 5T akan memiliki resolusi FullHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Bisa dibilang, layarnya memenuhi bagian depan denga n sokongan bezel tipis dan desainnya mirip dengan OPPO F5 maupun Samsung Galaxy S8. Bahkan bezel layar pada bagian atas dan bawahnya pun sangat kecil sehingga membuatnya terlihat ramping.

Tak hanya itu, pada sisi kiri dan kanan layarnya memiliki lengkungan sehingga terlihat lebih cantik. Namun, pengguna smartphone ini sepertinya harus berhati-hati karena lengkung layarnya mudah retak kalau terjatuh sehingga tak ada salahnya melindungi smartphone ini dengan case tambahan.

Selain itu, ukurannya OnePlus 5T lebih tinggi dibandingkan dengan semua smartphone OnePlus yang pernah ada. Seperti sudah disebutkan, OnePlus bakal menyisipkan dukungan hardware yang lebih tinggi ke dalam OnePlus 5T dibandingkan OnePlus 5.

Masalahnya, tahun ini Qualcomm hanya memproduksi Snapdragon 835. Berbeda dengan tahun lalu, Qualcomm merilis Snapdragon 820 dan dilanjutkan dengan Snapdragon 821. Untuk itu, kita tunggu saja kejutan yang akan ditunjukkan OnePlus terhadap smartphone barunya itu.

(last edit: 10 October, 2017 / 8:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
10%
Biasa Aja
6%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.