Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sama-sama Bikin Polling, OnePlus Lebih “Gentleman” dari Xiaomi

Published
OnePlus Lava
Vivo V11 Pro

Beberapa waktu lalu Xiaomi menggelar polling via Twitter untuk voting MIUI atau Android One. Hasilnya di luar dugaan, Android One mendapatkan suara terbanyak, yakni 57 persen dan MIUI hanya mendapatkan suara sebanyak 43 persen.

Tercatat, total suara yang masuk mencapai 14.769. Namun melihat hasilnya tak sesuai dengan kenyataan, Xiaomi akhirnya menghapus polling tersebut. Tak sedikit orang yang mempertanyaakan maksud Xiaomi menghapus polling tersebut dan ejekan pun ikut meramaikan dunia maya.

Menariknya, baru-baru ini seorang manajer produk OnePlus mengikuti jejak Xiaomi, yakni juga membuat polling untuk memilih OxygenOS atau Pure Android. Tentu saja banyak yang beranggapan bahwa polling tersebut dibuat untuk mengejek Xiaomi.

OnePlus Polling

Awalnya terlihat OxygenOS berhasil memimpin polling mencapai 56 persen dan Pure Android hanya 44 persen dari total 3.598 suara. Polling tersebut juga mendapat sambutan positif dari Carl Pei dan meminta agar hasil akhirnya tidak dihapus.

Kenyataannya, polling ini menyajikan hasil yang berbeda pada akhirnya. Pure Android membalikkan keadaan dengan hasil suara mencapai 58 persen dan OxygenOS hanya mendapat suara sebesar 42 persen. Orang yang mengikuti polling ini di Twitter berjumlah 10.349.

Berbeda dengan Xiaomi, polling ini rupanya memang benar-benar tidak dihapus sesuai dengan permintaan Carl Pei. OnePlus pun mengakui kekalahan ini dan mengatakan bahwa hasil polling dan feedback yang masuk akan menjadi motivasi bagi tim untuk membuat OS yang lebih baik lagi.

Baca juga

Ibarat pepatah, nasi sudah menjadi bubur. Seharusnya, Xiaomi bisa mengikuti jejak yang dilakukan oleh OnePlus yang mengakui bahwa Pure Android masih lebih baik dari OxygenOS. Bukannya justru malu dan menghapus polling yang mereka lakukan. Bukan begitu?

Sumber: Twitter
Comments

Wajib baca

Populer