Connect with us
ZFLive
Tech News

OnePlus dan Meizu Ketahuan Curangi AnTuTu dan Geekbench

Droidlime.com,

/

oneplus 3t dl 02

Baru-baru ini muncul kabar heboh mengenai OnePlus dan Meizu karena kedua vendor ini ketahuan mencurangi hasil tes benchmark dari aplikasi AnTuTu dan Geekbench. Smartphone buatan OnePlus dan Meizu bisa mendeteksi saat pengujian berlangsung sehingga akan meningkatkan kecepatan prosesor di atas kecepatan aslinya agar mendapatkan skor benchmark yang tinggi.

Tak tinggal diam, OnePlus pun memberikan pembelaan bahwa peningkatan performa tersebut tak hanya terjadi saat benchmark, tapi juga saat pengguna bermain game dengan grafis kelas berat. Berkat hal ini dapat membuat prosesor berjalan dengan lebih cepat dan skor benchmark yang dihasilkan pun jadi sangat tinggi, terutama pada AnTuTu dan Geekbench.

Kecurangan ini hampir sama seperti yang pernah terjadi pada smartphone besutan Samsung. Karenanya, saat itu Galaxy S5 bisa menghasilkan skor AnTuTu yang sangat besar sehingga jadi yang teratas dalam jajaran smartphone flagship versi AnTuTu. Selain itu, NVIDIA dan HTC dikabarkan juga pernah mencurangi hasil benchmark dengan mempercepat kinerja prosesor pada saat pengujian.

Tentu saja dengan beredarnya informasi kecurangan ini dapat menurunkan reputasi OnePlus 3 dan OnePlus 3T yang dikenal memiliki performa bertenaga. Namun hasil skor benchmark dari AnTuTu dan Geekbench sejatinya bukanlah satu-satunya acuan untuk menilai kinerja sebuah smartphone. Seperti Google Pixel contohnya yang memiliki skor lebih rendah dari OnePlus 3T, namun performanya sangat bertenaga dan tidak memiliki lag ketika memainkan game berat.

OnePlus mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki kecurangan ini dengan merilis update sistem operasi terbaru OxygenOS. Dengan begitu, kecepatan prosesor pada OnePlus 3 dan OnePlus 3T tak akan melebihi kecepatan aslinya saat benchmark berlangsung. Hal ini juga dilakukan untuk menetralisir tuduhan kecurangan yang dialamatkan kepada OnePlus.

Advertisement
Comments
Tech News

Kembali Goda Konsumen, VP Lenovo Perlihatkan Contoh Foto Lenovo Z5

Published

on

Lenovo Z5 Sample Photo 1
Lagi dan lagi, Vice President Lenovo, Chang Cheng kembali menggoda calon konsumen yang ingin membeli Lenovo Z5. Lewat jejaring sosial Weibo, Cheng kembali memperlihatkan keunggulan kamera ganda yang bercokol di punggung Lenovo Z5. Ya! Cheng ingin memperlihatkan bahwa sistem kamera ganda tersebut mampu memotret dengan baik dalam mode portrait atau bokeh. Tak main-main, ada tiga foto sekaligus yang diperlihatkan oleh Cheng dan dua diantaranya terselip watermark yang mengindikasikan objek dipotret  menggunakan kamera ganda Lenovo Z5. Besar kemungkinan, Lenovo juga akan menyisipkan dukungan artificial intelligence ke dalam kamera ganda yang disematkannya. Hal ini cukup beralasan karena Z5 akan muncul di tahun...
Continue Reading
Tech News

Vivo Bakal Rilis Vivo Z1, Sasar Konsumen Berkantong Cekak

Published

on

Vivo Leak
Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol bakal menelurkan banyak produk di tahun ini. Seperti yang diungkap oleh Vivo sendiri lewat akun miliknya di jejaring sosial Weibo bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Vivo Z1. Bisa dibilang, smartphone ini masuk ke dalam keluarga Vivo Z terbaru dan akan ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain, Vivo Z Series ini akan mendampingi Vivo V Series yang juga ada di segmen kelas menengah. Bocoran dari poster yang dirilis di Weibo, Vivo Z1 akan hadir dengan layar penuh 19:9 dan Vivo...
Continue Reading
Tech News

Flagship LG G7+ ThinQ Resmi Masuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Published

on

lg g7 thinq 1
LG secara resmi merilis flagship terbarunya, LG G7+ ThinQ series ke pasar smartphone di Indonesia. Dalam acara yang berlangsung di The Ice Palace (22/5), Seungmin Park selaku Presiden Direktur PT. LG Electronic Indonesia, memperkenalkan LG G7+ ThinQ dengan beragam hal baru dibanding pendahulunya, mulai dari layar, prosesor kelas atas hingga teknologi kamera yang sudah ditanamkan Artificial Intelegent (AI). LG G7+ ThinQ dibekali otak Qualcomm Snapdragon 845 octa-core dengan konfigurasi 4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver yang dipadu dengan GPU Adreno 630. Untuk RAM dan memori internalnya masing-masing 6 GB + 128 GB, selain itu bisa...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer