Connect with us
Tech News

OnePlus Bakal Pakai Sensor Optik untuk Fingerprint OnePlus 6T

OnePlus 6T baru akan diluncurkan oleh OnePlus pada tanggal 30 Oktober 2018. Konfirmasi terbaru yang diungkap oleh OnePlus menyebutkan bahwa fingerprint di dalam layar yang ada pada smartphone tersebut akan menggunakan sensor optik.

Updated

Fitur menonjol dari OnePlus 6T dan tidak lagi diragukan bakal ada di dalam smartphone tersebut adalah pemindai sidik jari di dalam layar. Namun tak sedikit yang bertanya-tanya, apakah nantinya pemindai sidik jari yang ada di smartphone ini lebih cepat dibandingkan dengan yang sudah ada.

Selain itu, ada juga yang mempertanyakan bagaimana dengan kecepatan pemindaiannya dibandingkan dengan sensor sidik jari konvensional. Untuk menghapus beberapa kebingungan sejumlah orang soal itu, OnePlus menegaskan bahwa OnePlus 6T akan menggunakan jenis pembaca sidik jari optik.

Tentu saja ini sebuah penegasan yang cukup mengejutkan. Sebab tak sedikit orang menyebutkan abhwa pembaca sidik jari ultrasonik lebih akurat daripada optik. Hal sangat beralasan karena sensor pemindaian  ultrasonik dapat membaca pori-pori membentuk gambar 3D yang lebih lengkap dari ujung jari.

Namun jika dilakukan dengan benar, sidik jari optik juga memiliki kecepatan pemindaian yang sama dengan ultrasonik. Jangan terlalu banyak berharap. Seperti yang kita tahu, OnePlus adalah bagian dari BBK Electronic, perusahaan yang juga memasarkan smartphone OPPO dan Vivo.

Tak tertutup kemungkinan ketiga perusahaan ini saling berbagi teknologi dan perangkat keras. Sehingga hal ini memungkinkan kita bisa berasumsi bahwa pemindai sidik jari optik yang ada di dalam OnePlus 6T akan meminjam dari Vivo NEX S.

Baca juga

Benarkah asumsi tersebut? Tentu saja jawabannya akan terbukti pada tanggal 30 Oktober 2018 nanti ketika OnePlus secara resmi akan menjabarkan seluruh teknologi yang ada di dalam OnePlus 6T, termasuk sensor fingerprint di dalam layarnya. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Populer