Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OnePlus akan Rilis Tiga Varian OnePlus 7?

Tak hanya akan merilis OnePlus 7, OnePlus juga digosipkan akan merilis OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7 5G. Jika benar, tentu saja ini sebuah strategi menarik yang akan dilakukan oleh OnePlus di tahun 2019 ini.

Updated

Dua bocoran foto dari smartphone OnePlus 7 mendatang telah muncul di Weibo. Gambar pertama menunjukkan bahwa ponsel dilengkapi layar OLED melengkung, sedangkan gambar kedua telah mengungkapkan beberapa spesifikasi kuncinya dan diklaim akan datang sebagai OnePlus 7 Pro.

Gambar pertama yang diperlihatkan menunjukkan bahwa OnePlus 7 akan datang dengan desain bezel-less karena punya layar OLED melengkung. Hanya saja, dagunya masih tebal, sedangkan bezel lainnya hampir tidak ada. Bisa dibilang, desain layar smartphone ini dibuat lebih berbeda daripada pendahulunya

Sebelumnya, render casing dari OnePlus 7 yang muncul di internet juga semakin memastikan bahwa smartphone ini memiliki layar tanpa poni alias notch-less. Dan yang tak kalah menarik, dukungan kamera depan model pop-up seperti kepunyaan Vivo V15 Pro atau OPPO F11 Pro.

Sementara, kamera depan model pop-up memang tidak nampak dalam bocoran gambar terbaru. Namun, layar tanpa poni setidaknya menjadi petunjuk yang jelas bahwa OnePlus 7 nantinya akan datang dengan selfie-camera yang bisa naik dan turun di sisi bagian atasnya.

Bocoran gambar kedua diklaim sebagai varian OnePlus 7 yang akan membawa embel-embel “Pro”. Perangkat ini datang dengan nomor model GM1915. Sebulan yang lalu, perangkat OnePlus dengan nomor model yang sama telah disetujui oleh lembaga sertifikasi Bluetooth SIG.

Berbicara soal nomor model, informasi yang datang dari pembocor ternama, Ishan Agarwal baru-baru ini mengklaim bahwa keluarga OnePlus memiliki banyak nomor model. Seperti GM1901, GM1903 dan GM1905, ini kemungkinan adalah OnePlus 7.

Sementara nomor model lainnya, yakni  GM1911, GM1913, GM1915 dan GM1917 diduga kuat sebagai OnePlus 7 Pro. Ada juga nomor model GM1920 yang disebut-sebut akan datang sebagai OnePlus 7 Pro 5G. Ya! OnePlus sepertinya memang sudah menyiapkan smartphone andalannya dengan konektivitas 5G.

OnePlus 7 Pro juga datang dengan layar tanpa poni dan dijuluki sebagai layar Super Optic. Ukuran layarnya diperkirakan 6,67 inci dan mungkin akan membawa dukungan resolusi FullHD. Snapdragon 855 akan menjadi otak dari samrtphone ini yang dipadukan RAM sebesar 8 GB.

Tentu saja, OnePlus 7 Pro sudah selayaknya berjalan dengan Android 9 Pie. Versi software 9.5.1GM31CB terindikasi kuat sebagai OxygenOS 9.5. Smartphone ini diperkirakan akan ditopang dengan pengaturan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP + 16 MP + 8 MP.

Masih perlu kita tunggu bersama, apakah lensa 48 MP yang disematkan ke dalam smartphone ini akan menggunakan sensor Sony IMX586 atau tidak. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, OnePlus 7 Pro akan dibekali dengan ROM 256 GB.

Seperti yang telah disebutkan, OnePlus juga akan mempersiapkan OnePlus 7 Pro 5G. Disebut-sebut, spesifikasi kunci yang dimiliki oleh smartphone ini sama seperti OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Bedanya, OnePlus 7 Pro 5G tentunya sudah dibekali dengan kehadiran moden 5G.

Baca juga

Melihat hal itu, tentunya OnePlus 7 akan jadi model yang ditawarkan paling murah. Ya! Strategi seperti ini tentunya sudah dipakai oleh banyak pabrikan smartphone, seperti Samsung yang akhirnya harus merilis Samsung Galaxy S10e atau Apple yang sudah lebih dulu merilis iPhone Xr.

Bagaimana menurut kalian? Kami tunggu komentarnya lewat kolom di bawah ini.

Comments

Populer