Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

OnePlus 7 Pro Punya Kamera Belakang 48 MP?

OnePlus akan segera merilis OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Nah! Bocorannya, OnePlus 7 akan punya tiga kamera belakang dan salah satu lensanya mengadopsi resolusi 48 MP. Benarkah?

Updated

OnePlus secara resmi telah mengungkap tanggal peluncuran OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Ya! Kedua smartphone tersebut rencananya akan diluncurkan pada tanggal 23 April 2019. Sementara sambil menunggu waktu peluncuran, ada bocoran terbaru yang cukup menarik untuk kita ketahui.

Smartphone yang dimaksud adalah model kelas atas, OnePlus 7 Pro. Kabarnya, smartphone ini akan hadir dengan satu tambahan kamera belakang, sehingga OnePlus 7 Pro akan punya tiga kamera belakang. Ya! Berbeda dengan model biasa yang hanya punya dua kamera belakang.

Pengaturan tiga kamera pada OnePlus 7 Pro akan mulai dengan kamera utama 48 MP, lensa telefoto 8 MP dengan aperture f/2.4 plus zoom 3x, dan lensa ultra-wide 16 MP dengan aperture f/ 2.2. Bocoran ini diungkap oleh leakster Max J lewat akun Twitter miliknya.

Max J juga mengungkapkan bahwa versi 5G akan disebut sebagai OnePlus 7 Pro 5G. Smartphone ini sendiri diharapkan akan datang dengan SoC flagship milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang juga akan ditanam ke dalam model standar, OnePlus 7.

Namun, versi Pro akan memiliki tampilan layar penuh, tanpa poni. Hal itu berkat desain kamera pop-up yang disematkan. Selain itu, layar OnePlus 7 Pro juga dikatakan akan mendukung refresh rate 90 Hz, yang menjadikannya ideal untuk bermain game.

Dalam beberapa tahun terakhir, OnePlus sering terjebak pada fitur dan tambahan yang diperlukan untuk menjaga harganya tetap bisa dijangkau oleh konsumen. Namun, lewat OnePlus 7 Pro, OnePlus sepertinya akan membawa banyak hal ke tingkat yang lebih tinggi, bergabung dengan Samsung dan Huawei.

Baca juga

Tentu saja yang diharapkan oleh kebanyakan orang, OnePlus 7 Pro nantinya bisa dijual dengan harga jauh lebih murah ketimbang Samsung Galaxy S10+ atau Huawei P30 Pro. Seperti yang kita tahu, Galaxy S10+ dibanderol dengan harga Rp14 juta, sementara Huawei P30 Pro dijual dengan harga Rp13 juta.

Comments

Populer