Connect with us
MaxProM1
Tech News

OnePlus 6 Dijadwalkan Rilis Maret 2018 dengan Fingerprint Bawah Layar

Updated
OnePlus 6 Sensor Bawah Layar

Kehadiran OnePlus 5T pada bulan November kemarin bukanlah hal yang mengejutkan karena tidak membawa peningkatan spesifikasi hardware sama sekali dibandingkan OnePlus 5. Perbedaan yang mencolok hanya ada pada layar depannya yang memiliki dimensi 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi Optic AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Semangat untuk menghadirkan peningkatan performa yang lebih terasa, OnePlus dikabarkan bakal merilis OnePlus 6 pada kuartal pertama 2018, tepatnya pertengahan Maret. Berdasarkan informasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone flagship ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu, muncul juga kabar yang mengatakan bahwa OnePlus 6 akan hadir dengan sensor fingerprint di bawah layar.

Banyak yang mengatakan bahwa penempatan sensor fingerprint pada bagian belakang OnePlus 5T bukanlah posisi yang ideal karena banyak yang lebih menyukai penempatan sensor fingerprint di bagian depan karena mudah diakses. Untuk itu, apabila sensor fingerprint berada di bawah layar maka OnePlus tidak perlu mengorbankan desain layar penuh dari OnePlus 6.

Baca juga

Salah satu faktor yang menyebabkan keyakinan penempatan sensor ini tak lain karena Vivo (satu induk dengan OnePlus) dikabarkan akan membawa smartphone terbarunya yang memiliki sensor fingerprint di bawah layar pada ajang CES 2018 di Las Vegas. Sensor fingerprint bisa disematkan di bawah layar berkat hasil kerja sama Synaptics dan Qualcomm. Karenanya bukan tak mungkin teknologi ini juga akan dimanfaatkan oleh OnePlus.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.