Connect with us
MaxProM1
Tech News

OnePlus 6 Akan Datang dengan Advanced Full Screen Gestures

Updated
OnePlus 6 Desain

Tahun lalu, OnePlus telah meluncurkan smartphone OnePlus 5 pada bulan Juni. Namun nampaknya berbeda yang akan dilakukan oleh OnePlus untuk tahun ini, dimana mereka akan merilis OnePlus 6 lebih cepat. Hal ini juga terlihat dari begitu getolnya OnePlus menggoda calon konsumen dengan sejumlah fitur yang akan dimuat ke dalam OnePlus 6.

Seperti kita ketahui bersama, Co-Founder OnePlus, Carl Pei menegaskan bahwa OnePlus 6 akan dikemas dengan layar berponi. Perkataan Pei pun menuai perdebatan sengit di tengah-tengah pengguna setia OnePlus. Namun permasalahan tersebut terpecahkan setelah CEO OnePlus Pete Lau ikut ambil suara.

Disebutkan oleh Pete Lau bahwa OnePlus 6 memang akan dikemas dengan layar berponi. Namun nantinya smartphone ini juga akan diberikan opsi untuk menyembunyikan poni tersebut sehingga tetap nyaman digunakan oleh mereka yang memang menyatakan dirinya “anti notch”.

OnePlus 6 Gesture 2

Masih terkait fitur yang akan disematkan, belum lama ini OnePlus pernah merilis video teaser pertamanya yang menggambarkan bahwa OnePlus 6 akan memiliki kecepatan. Tentu saja, hal ini berkaitan erat dengan spesifikasi hardware yang akan dibenamkannya.

Seperti terungkap dari beberapa bocoran yang muncul di internet, OnePlus 6 akan dipacu dengan chipset kelas atas Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, smartphone yang akan berkompetisi di pasar kelas premium ini juga akan dibekali dengan RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB.

Fitur yang tak kalah menarik dan baru-baru ini diungkap oleh OnePlus sendiri untuk dimuat ke dalam OnePlus 6 adalah gesture atau gerakan tangan di atas layar. Hal ini terlihat dari sebuah video teaser yang baru-baru ini diposting oleh OnePlus ke halaman Facebook OnePlus Italia dengan tagline “Speed up with gestures”

Besar kemungkinan, gesture di atas layar ini akan bekerja lebih cepat untuk mengakses beberapa hal yang diinginkan pengguna. Video singkat tersebut juga mengisyaratkan bahwa OnePlus 6 akan menyediakan fungsi menulis atau menggambar lingkaran dan menggesek layar, sayangnya tak dijelaskan fungsi sebenarnya dari gesture tersebut.

Namun jika boleh berasumsi, gesture menggambar lingkaran di tengah layar mungkin untuk mengakses Home Screen. Menggesek layar ke arah kiri untuk mengakses fungsi Back. Sedangkan gesture swipe-up and hold memungkinkan pengguna untuk masuk ke menu Multi-Tasking.

Baca juga

Menyajikan pengalaman navigasi yang lebih baik di atas layar, maka tak salah jika OnePlus 6 dikemas dengan layar penuh berukuran besar. Diharapkan, smartphone ini juga memiliki rasio screen-to-body yang sangat tinggi. Dengan begitu, pengguna akan lebih nyaman untuk mengoperasikan banyak hal. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.