OnePlus 5 Sudah Terdaftar di Lembaga Regulasi Cina

Sempat ada kabar berembus kalau flagship killer generasi terbaru dari OnePlus bakal dinamakan OnePlus 5, bukan OnePlus 4. Alasan di balik penamaan ini adalah angka 4 yang dinilai melambangkan ketidakberuntungan dalam kepercayaan orang Cina.

Sepertinya angka 5 memang akan benar-benar digunakan oleh OnePlus untuk smartphone flagship-nya tahun ini. Pasalnya smartphone OnePlus dengan serial A5000 muncul di lembaga regulasi radio di Cina.

Sayangnya tidak ada keterangan informasi lainnya selain smartphone OnePlus A5000 itu sendiri. Karenanya kita masih harus menebak-nebak, kira-kira apa saja hardware yang bakal dibawa OnePlus 5 nanti.

Tapi rasanya tak terlalu sulit untuk menebaknya. Sesuai dengan kebiasaan OnePlus yang kerap menggunakan CPU Qualcomm, maka OnePlus 5 diyakini bakal mengandalkan CPU Snapdragon 835. Layarnya masih sama, yakni 5,5 inci.

Untuk membantu prosesornya, OnePlus 5 bakal dijejali RAM antara 6 GB atau 8 GB dengan storage 256 GB untuk varian tertinggi. Dari sektor kamera, kabarnya akan ditempati sensor tunggal beresolusi 23 MP.

(last edit: 14 April, 2017 / 7:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
5%
Biasa Aja
16%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.