OnePlus 5 Hadir Tahun Ini dengan SD 835 dan RAM 8 GB

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Cina yang mampu menghasilkan setidaknya satu smartphone flagship setiap tahunnya. Setelah meluncurkan OnePlus 3T dengan berbagai edisi spesial di tahun 2017 ini, rencananya OnePlus juga akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama OnePlus 5.

Dikabarkan angka 4 dilangkahi oleh OnePlus karena menurut kepercayaan orang Cina mengatakan bahwa angka tersebut melambangkan ketidakberuntungan. Sementara itu, OnePlus 5 akan menggunakan RAM 8 GB. Mengingat, tahun kemarin OnePlus termasuk salah satu pionir yang sudah meluncurkan smartphone dengan RAM 6 GB.

Untuk dapur pacu OnePlus 5 sendiri akan dipercayakan pada prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 835 octa-core dan prosesor grafis Adreno 540. Selain itu, layarnya akan memiliki resolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel). Tak ketinggalan, dukungan dual-camera utama pada bagian belakangnya pun akan hadir.

Namun masih belum diketahui kemampuan dual-camera utama OnePlus 5, apakah untuk wide-angle dengan sudut yang luas atau efek bokeh. Selanjutnya, direncanakan smartphone ini akan meluncur pada pertengahan tahun 2017 dan akan dibanderol dengan harga di bawah US$500 atau sekitar Rp6,6 jutaan.

(last edit: 10 April, 2017 / 7:35 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
92%
Mau
5%
Biasa Aja
1%
Payah!
3%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.