OnePlus 3T Resmi Melenggang dengan Kamera Depan 16 MP

Now Reading
OnePlus 3T Resmi Melenggang dengan Kamera Depan 16 MP

Hari ini (16/11), OnePlus secara resmi meluncurkan pengganti OnePlus 3 di pasaran, yakni OnePlus 3T. Smartphone yang satu ini hadir dengan beberapa peningkatan hardware, namun dengan desain bodi yang serupa. Salah satu hal yang meningkat adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core Kryo (2x 2,35 GHz dan 2x 1,6 GHz) serta prosesor grafis Adreno 530.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, OnePlus telah menyematkan RAM 6 GB yang berteknologi LPDDR4. Selain itu, penyimpanan internal UFS 2.0 dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB turut hadir dalam OnePlus 3T. Baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan dukungan pengisian daya baterai super cepat Dash Charge (5V, 4A) sudah terbenam dalam smartphone yang satu ini. Dengan adanya Dash Charge memungkinkan smartphone dapat bertahan selama satu hari hanya dengan melakukan pengisian daya selama 30 menit saja.

OnePlus 3T memiliki layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Optic AMOLED. Dalam meminimalisir terjadinya goresan pada layar, OnePlus menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 pada layarnya. Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX298, Optical Image Stabilization, Electronic Image Stabilization, Phase Detection Autofocus, aperture f/2.0, sapphire crystal cover, dan LED flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan sensor Samsung 3P8SP, Electronic Image Stabilization, Phase Detection Autofocus, dan aperture f/2.0. Sensor fingerprint juga telah tersemat pada bagian tombol Home yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fungsi hanya dengan menyentuhkan jarinya saja.

Dari sisi desain, OnePlus 3T dibalut dengan bahan space-grade aluminum alloy premium yang memberikannya kesan mewah dan kokoh. Sementara itu, dimensi yang dimilikinya mencapai 152,7 x 74,7 x 7,35 mm dan bobot hingga 158 gram yang hampir sama dengan OnePlus 3 generasi sebelumnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Dirac HD Sound, NFC, port USB Type-C, dan Oxygen OS hasil dari modifikasi Android Marshmallow telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Namun tidak sesuai dengan rumor yang beredar bahwa OnePlus 3T akan hadir langsung dengan Oxygen OS yang menggunakan sistem operasi Android Nougat. Mungkin saja setelah smartphone ini dijual di pasaran maka langsung terdapat update terhadap sistem operasi Android Nougat.

Nantinya OnePlus 3T akan dijual mulai 22 November 2016 di kawasan Amerika Utara dan 28 November 2016 di kawasan lainnya dengan membelinya langsung melalui toko online OnePlus. Smartphone ini akan memiliki harga mulai dari US$439 atau sekitar Rp 5,85 juta. Sedangkan varian dengan penyimpanan internal 128 GB akan dibanderol dengan harga US$479 atau sekitar Rp 6,38 juta.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
3 Comments
Leave a response

Leave a Response