OnePlus 2 Mini Bukan Sekadar Gosip, Ini Dia Wujudnya!

OnePlus, startup produsen gadget asal Cina yang sedang naik daun begitu agresif menelurkan smartphone baru. Setelah menghadirkan "flagship killer" OnePlus 2 yang sayangnya tidak jadi dipasarkan di Indonesia, OnePlus turut merilis OnePlus X dan OnePlus 2 Mini.

Sama halnya dengan OnePlus 2, OnePlus X sepertinya juga batal hadir di Indonesia. Semoga hal ini tak kembali terjadi pada OnePlus 2 Mini yang saat ini sudah mendapat sertifikasi dari TENAA. Karena sudah mendapat sertifikat, berarti kehadirannya tak akan lama lagi.

Berdasarkan informasi dari TENAA, smartphone ini memiliki dimensi layar 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Namun layarnya bukan terbuat dari panel IPS, melainkan AMOLED khas smartphone Samsung. Yang menarik, versi mini dari OnePlus 2 ini tetap menggunakan hardware kelas atas.

Ada CPU Qualcomm Snapdragon 810 sebagai otaknya, ditemani RAM 3 GB, storage 16 GB, dan duet kamera 13 MP + 8 MP. Secara default, OnePlus 2 Mini akan hadir membawa sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Mengusung julukan mini, OnePlus 2 Mini memiliki dimensi 14 x 7 cm dengan bobot 138 gram, tergolong sangat ringan. Bentuknya menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki lapisan kaca di bagian depan dan belakangnya. Sementara di sisi depan, bezel layarnya sangat tipis.

(last edit: 1 January, 2016 / 9:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
29%
Biasa Aja
12%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.