Olympus PEN E-PL8 Manjakan para Pencinta Selfie

Olympus kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan seri kamera PEN E-PL8 terbarunya di Indonesia. Kamera ini ditugaskan untuk menemukan kembali definisi fotografi mobile berkualitas yang juga mengedepankan fungsi selfie. Memotret selfie secara on-the-go diklaim bakal terasa sangat mudah karena kamera ini kompak dan ringan, serta unggul dalam hal konektivitas.

Olympus PEN E-PL8 menawarkan desain premium yang diwarisi dari seri PEN. Terdapat Mode Touch Selfie dan berbagai fitur pengambilan gambar kreatif yang memberikan kebebasan penuh ekspresi fotografi. Fitur ini dapat digunakan tidak hanya dengan gambar diam, tetapi juga dengan film, yang telah menunjukkan peningkatan popularitas di jejaring sosial dalam beberapa tahun terakhir.

PEN E-PL8 Touch Selfie Mode ditingkatkan dengan fungsi Movie Clips tambahan yang memungkinkan pengguna untuk merekam film selfie dan mengeditnya melalui tombol Effect Film. Sebuah modus Art Filter dedicated juga memungkinkan pengguna untuk memiliki pilihan live view film selfie. Karenanya tak perlu lagi editing video di komputer yang memakan waktu lama.

olympus pen selfie

Ada pula aplikasi OI.Share untuk mengontrol konfigurasi kamera dari smartphone atau menjadikan layar smartphone sebagai viewfinder. Anda bisa mengontrol kamera PEN hingga jarak sepuluh meter untuk pemotretan jarak jauh. Anda bahkan dapat mengontrol pengaturan zoom lensa M.Zuiko 14-42mm dari smartphone, atau melihat gambar pada smartphone saat mengambil eksposur panjang.

Sebagai kamera berkinerja tinggi, PEN E-PL8 dapat memotret sampai dengan delapan frame per detik, memiliki sistem VCM Image Stabilization in-body, memungkinkan untuk menangkap kualitas gambar yang tajam dengan meminimalisir getar pada kamera dalam adegan malam dan dalam ruangan gelap.

Untuk mempertahankan kinerja optik Olympus yang sangat baik, dipakai prosesor gambar TruePic VII yang sama dengan yang digunakan dalam model Kamera profesional Olympus OM-D E-M1. Menghasilkan kualitas terbaik dari lensa M.Zuiko Digital untuk resolusi tinggi dan reproduksi warna yang vivid.

(last edit: 20 December, 2016 / 9:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.