Olympus Hadirkan Kamera PEN-F Berdesain Cantik dan Klasik

Olympus Corporation resmi meluncurkan kamera compact system terbarunya seri Olympus PEN-F di Indonesia. Kamera Micro Four Thirds System ini dibuat dengan menggabungkan teknologi digital terkini dan keahlian legendaris Olympus yang telah 80 tahun berdedikasi sebagai manufaktur kamera.

Kamera Olympus PEN-F memiliki resolusi 20 megapiksel dengan sensor Live MOS yang dikombinasikan dengan teknologi 5-Axis Image Stabilization dari Olympus, 2,36 juta-dot OLED viewfinder elektronik built-in, dan tombol kreatif baru yang berada di depan kamera. Fitur Creative Dial tersebut mengakses sejumlah kontrol untuk memberikan sebuah pengalaman memotret yang menawan.

“Anda memiliki keleluasaan untuk menikmati teknik fotografi analog seperti memilih, mengembangkan, hingga mencetak film dalam format digital. Semua kecanggihan tersebut terbungkus dalam desain kamera yang memancarkan kecantikan abadi,” kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Olympus PEN-F menyandang gelar sebagai kamera half-frame pertama di dunia dengan keindahan desain yang klasik namun modern. Teknologi sensor Live MOS 20 megapiksel yang baru dikembangkan serta prosesor gambar terbaru TruePic VI menghasilkan gambar yang menakjubkan dari lensa Zuiko Digital.

olympus-pen-f-02

Teknologi image stabilization (IS) 5-axis VCM (Voice Coil Motor) memberikan gambar terbaik yang bebas blur dalam situasi apapun. Secara teknis, teknologi ini menyediakan hingga lima langkah shutter dengan kecepatan tertinggi di dunia dalam hal kinerja kompensasi.

Konstruksi ini memungkinkan Anda menangkap gambar yang jelas dari adegan malam dan lokasi cahaya rendah lainnya dengan noise minim tanpa menaikkan kecepatan ISO. Kombinasi antara in-body image stabilization dan in-lens image stabilization membuat kamera ini kompatibel dengan teknologi baru seperti 5-axis sync IS, yang mana membuat kinerja image stabilization lebih powerful.

Menariknya, focal length dapat diatur secara manual, sehingga lensa bahkan yang masih manual fokus pun bisa distabilkan gambarnya. Modus High Res Shot di PEN-F bisa menangkap gambar yang setara dengan resolusi ultra tinggi 50 megapiksel dengan detail subjek yang luar biasa, cocok untuk foto arsitektur dan still life. Untuk pengolahan gambar, aplikasi pengolah gambar Olympus Viewer 3 Ver. 2.0 telah diperbarui untuk memproses foto High Res dalam format RAW.

PEN-F diperkuat dengan pemotretan super cepat dengan waktu shutter-release lag terpendek dibanding kamera compact system pada umumnya yaitu mencapai di 0,044 detik. Mekanik shutter berkecepatan tinggi 1/8000 detik memberikan kinerja yang unggul untuk menangkap gerak cepat, dan fungsi shutter dapat disesuaikan sesuai dengan adegan.

(last edit: 27 April, 2016 / 7:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
33%
Biasa Aja
0%
Payah!
17%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.