Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Olympus Hadirkan Kamera PEN-F Berdesain Cantik dan Klasik

Published

on

olympus pen f

Olympus Corporation resmi meluncurkan kamera compact system terbarunya seri Olympus PEN-F di Indonesia. Kamera Micro Four Thirds System ini dibuat dengan menggabungkan teknologi digital terkini dan keahlian legendaris Olympus yang telah 80 tahun berdedikasi sebagai manufaktur kamera.

Kamera Olympus PEN-F memiliki resolusi 20 megapiksel dengan sensor Live MOS yang dikombinasikan dengan teknologi 5-Axis Image Stabilization dari Olympus, 2,36 juta-dot OLED viewfinder elektronik built-in, dan tombol kreatif baru yang berada di depan kamera. Fitur Creative Dial tersebut mengakses sejumlah kontrol untuk memberikan sebuah pengalaman memotret yang menawan.

“Anda memiliki keleluasaan untuk menikmati teknik fotografi analog seperti memilih, mengembangkan, hingga mencetak film dalam format digital. Semua kecanggihan tersebut terbungkus dalam desain kamera yang memancarkan kecantikan abadi,” kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Olympus PEN-F menyandang gelar sebagai kamera half-frame pertama di dunia dengan keindahan desain yang klasik namun modern. Teknologi sensor Live MOS 20 megapiksel yang baru dikembangkan serta prosesor gambar terbaru TruePic VI menghasilkan gambar yang menakjubkan dari lensa Zuiko Digital.

olympus-pen-f-02

Teknologi image stabilization (IS) 5-axis VCM (Voice Coil Motor) memberikan gambar terbaik yang bebas blur dalam situasi apapun. Secara teknis, teknologi ini menyediakan hingga lima langkah shutter dengan kecepatan tertinggi di dunia dalam hal kinerja kompensasi.

Konstruksi ini memungkinkan Anda menangkap gambar yang jelas dari adegan malam dan lokasi cahaya rendah lainnya dengan noise minim tanpa menaikkan kecepatan ISO. Kombinasi antara in-body image stabilization dan in-lens image stabilization membuat kamera ini kompatibel dengan teknologi baru seperti 5-axis sync IS, yang mana membuat kinerja image stabilization lebih powerful.

Menariknya, focal length dapat diatur secara manual, sehingga lensa bahkan yang masih manual fokus pun bisa distabilkan gambarnya. Modus High Res Shot di PEN-F bisa menangkap gambar yang setara dengan resolusi ultra tinggi 50 megapiksel dengan detail subjek yang luar biasa, cocok untuk foto arsitektur dan still life. Untuk pengolahan gambar, aplikasi pengolah gambar Olympus Viewer 3 Ver. 2.0 telah diperbarui untuk memproses foto High Res dalam format RAW.

PEN-F diperkuat dengan pemotretan super cepat dengan waktu shutter-release lag terpendek dibanding kamera compact system pada umumnya yaitu mencapai di 0,044 detik. Mekanik shutter berkecepatan tinggi 1/8000 detik memberikan kinerja yang unggul untuk menangkap gerak cepat, dan fungsi shutter dapat disesuaikan sesuai dengan adegan.

Advertisement
Comments

News

Wow! Huawei Ciptakan Teknologi Fast Charging Baru Super Cepat

Published

on

fastcharginghuawei 1

Sebagai produsen smartphone terbesar di Cina, Huawei mampu membuktikan dirinya bisa bersaing dengan pabrikan smartphone global lainnya. Bahkan tercatat, Huawei mampu bertengger di peringkat ketiga pasar smartphone global.

Gosip terbaru, Huawei dikabarkan akan ikut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang tidak lama lagi akan digelar di Barcelona. Tak hanya sekadar ikut meramaikan, Huawei pada acara pameran perangkat gadget tahunan ini juga akan memamerkan inovasinya.

Ya! Huawei di ajang MWC 2018 nanti akan memperlihatkan teknologi fast charging terbarunya. Namun, sebelum Huawei memperlihatkan inovasinya tersebut di ajang MWC 2018 nanti, mereka sudah lebih dulu memperlihatkan bocoran video lewat akun YouTube resminya.

Disebut-sebut, teknologi fast charging terbaru besutan Huawei ini memiliki kecepatan sepuluh kali lipat lebih dibandingkan charger biasa yang saat ini banyak digunakan. Dalam video tersebut juga diperlihatkan mengenai baterai smartphone Huawei yang mampu terisi 48 persen dalam waktu 5 menit.

Dalam simulasinya, salah satu baterai smartphone Huawei dibiarkan habis secara total. Selanjutnya baterai tersebut dikeluarkan dari smartphone dan langsung dimasukkan ke dalam sebuah charger yang dikatakan sudah mengusung teknologi fast charging terbaru Huawei.

Selanjutnya selama pengisian, Huawei juga menghitung waktu pengisian daya baterai selama lima menit. Terakhir, baterai tersebut dikembalikan ke smartphone Huawei dan hasilnya daya baterai sudah terisi sebanyak 48 persen.

Namun, Huawei menegaskan bahwa bahwa teknologi fast charging terbaru ini tidak akan berpengaruh pada masa pakai baterai atau life cycle, sehingga aman digunakan. Sayangnya, teknologi ini belum bisa digunakan pada baterai smartphone Huawei yang ada saat ini.

Lantas, seperti apa kerja dari teknologi fast charging ini? Dijelaskan bahwa struktur molekular dari material anoda diubah dengan kemampuan penyimpana fisik dan kimia lithium-ion. Hal ini bisa menghasilkan efisiensi pengisian daya baterai yang lebih cepat namun aman.

Pada tahun 2015 lalu, Huawei lewat Huawei Watt Lab juga pernah mendemontrasikan teknologi fast charging di ajang Battery Symposium ke-56. Saat itu, teknologi tersebut mampu mengisi daya baterai Li-Ion hingga 50 persen hanya dalam waktu lima menit.

Jelas, teknologi pengisian baterai yang disodorkan oleh Huawei terbilang menarik di mata pengguna smartphone. Hal ini mengingat akan waktu yang lebih hemat dirasakan oleh pengguna smartphone ketika melakukan pengisian baterai. Bagaimana menurut kalian?

Continue Reading

News

Performa Grafis Snapdragon 670 Saingi Snapdragon 820

Published

on

Qualcomm Snapdragon chipset

Setelah meluncurkan chipset kelas atas Snapdragon 845 dipenghujung tahun 2017, kini Qualcomm sedang bersiap untuk meluncurkan chipset kelas menengah Snapdragon 670 yang merupakan suksesor Snapdragon 660. Tentu saja yang paling diunggulkan pada chipset terbaru ini adalah performa yang hampir setara dengan chipset kelas atas generasi sebelumnya.

Baru-baru ini berdasarkan informasi dari aplikasi Geekbench telah beredar info seputar performa GPU Adreno 620 pada Snapdragon 670 yang ternyata memiliki skor luar biasa mencapai 6.404 poin. Hasil ini mendekati skor GPU Adreno 530 pada Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan chipset flagship pada tahun 2016 silam.

Qualcomm Snapdragon 670 Adreno 620

Adreno 530 yang berada di dalam Snapdragon 820 memiliki skor GPU Geekbench dengan skor tertinggi mencapai 7.177 poin (diuji pada OnePlus 3). Dengan begitu bisa dibilang GPU Adreno 620 pada Snapdragon 670 ini memiliki performa yang kurang lebih bisa bersaing dengan Adreno 530.

Tentu saja, kini smartphone dengan chipset kelas menengah pun bisa digunakan untuk bermain game atau memutar video dengan lancar berkat performa GPU yang semakin meningkat. Sementara itu, Adreno 512 milik Snapdragon 660 pun pernah mendapatkan skor RenderScript yang mencapai 5.438 poin yang bisa dibilang cukup baik.

Berdasarkan rumor yang beredar, chipset Qualcomm Snapdragon 670 memiliki konfigurasi CPU quad-core Kryo 360 dengan kecepatan 2.0 GHz dan quad-core Kryo 385 1,6 GHz. Di samping GPU Adreno 620, chipset ini juga akan dibekali dengan modem X16 Cat.16 LTE yang memiliki kecepatan download di atas 1 Gbps dan upload 150 Mbps.

Chipset Qualcomm Snapdragon 670 sendiri mendapatkan skor 1.863 poin untuk pengujian single-core dan 5.256 untuk pengujian multi-core Geekbench. Mengingat spesifikasinya yang menarik, kemungkinan kita akan melihat Snapdragon 670 hadir di berbagai smartphone kelas menengah terbaik sepanjang tahun 2018 ini.

Continue Reading

News

Inilah 40 Smartphone Xiaomi yang Dijanjikan Dapat MIUI 9 Terbaru

Published

on

Xiaomi Mi MIX 2 1

Sebagai salah satu produsen smartphone asal Cina, Xiaomi tak kalah gesit dengan kompetitornya dalam hal inovasi. Tak hanya menempatkan inovasi yang ditelurkannya ke dalam perangkat kelas atas, tetapi Xiaomi juga melakukan hal yang sama untuk perangkat kelas menengah dan bawah.

Salah satu gebrakan terbaru terkait dengan inovasi yang ditelurkan, Xiaomi berencana untuk memberikan dukungan MIUI 9 terbaru kepada 40 smartphone yang dikembangkannya. Jelas, hal ini akan disambut gembira oleh pecinta setia Xiaomi alias Mi Fans.

Menariknya, dari ke-40 daftar smartphone yang dijanjikan untuk mendapatkan MIUI 9 terbaru, Xiaomi juga menempatkan beberapa smartphone lawasnya yang pernah diluncurkan pada tahun 2012 silam.

Hal menarik lainnya, MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat atau Android 6.0 Marshmallow juga akan dimodifikasi sehingga nantinya bisa sesuai dengan kemampuan perangkat yang akan mendapatkan update.

Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan daftar ke-40 smartphone yang dijanjikan untuk mendapatkan MIUI 9 terbaru, berikut adalah daftarnya:

Mi Note 3, Redmi 4 (4X), Mi Max 2, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi 3, Mi Mix 2, Mi 6, Mi Pad 3, Mi 5c, Redmi 5A, Mi Mix, Mi 5s Plus, Redmi 4 Prime, Redmi Pro, Redmi 3x, Redmi 3s, Mi Max, Mi Note 2, Mi 4s, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Mi 5X, Redmi 5, Redmi Y1 (Note 5A), Mi Pad 2, Mi 4c, Mi 5s, Redmi 2A, Redmi Note 2, Mi 5, Mi Note, Redmi 2, Mi 4, Redmi 1s, Mi Pad, Redmi Note, Mi 2S, Mi 2.

Tentu saja update MIUI 9 terbaru yang ditawarkan ini akan dilakukan secara bertahap sehingga Anda harus bersabar untuk mendapatkannya. Nah dari daftar ke-40 smartphone Xiaomi tersebut, apakah ada smartphone yang Anda punya?

Continue Reading

Trending