Nubia Siapkan "Amunisi" Baru untuk Perang di Smartphone Bezel-less

Tak hanya bertarung pada sektor dual-camera, pada tahun ini tak sedikit pabrikan smartphone global yang unjuk gigi menghadirkan perangkat dengan layar bezel-less. Hal ini pun memancing Nubia untuk kembali menelurkan smartphone serupa.

Bocoran terbaru, Nubia dikabarkan sedang mempersiapkan amunisi terbarunya yang mengusung layar bezel-less dan smartphone ini memiliki kode penamaan NX595J. Digadang-gadang, smartphone ini menggunakan layar FullScreen 2.1.

Besar kemungkinan, dukungan FullScreen 2.1 ingin mengisyaratkan bahwa screen-to-body rasio yang dimiliki NX595J lebih tinggi dibandingkan Mi MIX 2. Seperti kita ketahui bersama, Mi MIX 2 juga mengusung layar penuh yang mereka namakan FullScreen 2.0.

NX595J memiliki layar dengan bezel yang tipis pada tepi atas dan bawahnya. Sedangkan pada sisi kiri dan kanannya tidak memiliki bezel. Secara kasat mata, sepertinya smartphone ini memiliki layar dengan aspek ratio 18,5:9 layaknya Samsung Galaxy S8.

Pada bagian belakangnya, Nubia juga mengemas dengan smartphone ini dengan lengkungan di setiap sisinya. Ada juga dukungan dual-camera yang disusun secara vertikal lengkap dengan LED flash. Sementara itu, sensor fingerprint ditempatkan di bawah panel dual-camera.

Sebenarnya NX595J sendiri bukanlah smartphone pertama Nubia yang mengusung bezel-less. Sebab, pada awal tahun ini Nubia sudah merilis Z17 yang disokong dengan chipset Snapdragon 835. Smartphone ini memiliki layar bezel-less di sisi kiri dan kanannya.

Namun, Nubia melalui NX595J menawarkan smartphone dengan layar penuh plus bezel yang lebih tipis dibandingkan Z17. Sayangnya, pihak pengembang smartphone ini belum mau bicara banyak, sehingga sulit untuk mencari tahu dukungan spessikasinya serta kapan smartphone ini dirilis.

(last edit: 20 September, 2017 / 11:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
4%
Biasa Aja
7%
Payah!
55%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.