Nubia Siap Bertarung Jajaki Pasar Smartphone di Indonesia

Seksinya pasar Indonesia bikin banyak perusahaan gadget, khususnya smartphone, membangun ekosistem mereka di tanah air. Setelah Xiaomi dan Meizu yang akan memasarkan smartphone 4G resmi di kuartal pertama 2017, kini giliran Nubia.

Sebelumnya nama Nubia identik dengan ZTE. Namun di Indonesia, Nubia akan memasarkan lini smartphone-nya tanpa embel-embel ZTE. Ya, Nubia akan bertarung membawa namanya sendiri untuk bersaing dengan merek-merek smartphone yang sudah ada.

Rencana bakal hadirnya Nubia di Indonesia ditegaskan oleh Stephen Qu, President Director TP. Nubia Technology Indonesia dalam perbincangan internal dengan enam media gadget di Indonesia yang dihadiri DroidLime, JagatReview, MetroTV News, Yangcanggih, Tabloid Pulsa, dan Telset.

nubia indonesia

Stephen Qu menambahkan, untuk mengawali kiprahnya di Indonesia, merek yang menggunakan Christiano Ronaldo sebagai brand ambassador-nya ini akan merilis tiga smartphone secara langsung. Kabarnya ketiga smartphone ini bakal dibanderol dengan harga sangat kompetitif.

Untuk memenuhi aturan TKDN 30 persen, Nubia pun merakit ketiga smartphone buatannya ini di Batam. Adapun waktu peluncurannya tak lama lagi. Bahkan jika tak ada halangan, ketiganya akan diperkenalkan di akhir bulan April ini.

Sekadar bocoran, tiga smartphone yang akan dijual di Indonesia ini sama-sama memiliki layar 5,5 inci. Satu ditargetkan untuk segmen entry-level, satu untuk pencinta fotografi dan selfie dengan kamera depan 16 MP, serta satu lagi untuk penghobi fotografi profesional dengan dual-camera belakang.

(last edit: 19 April, 2017 / 10:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
4%
Biasa Aja
13%
Payah!
1%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.