Connect with us
ROG GL504
Tech News

Nubia Red Devil Siap Meluncur, Bakal Jadi Lawan Tangguh Black Shark

Published
Nubia Red Devil

Razer telah merilis Razer Phone dan Xiaomi lewat perusahaan yang didanainya, Blacj Shark Technology telah merilis Black Shark. Keduanya hadir untuk memanjakan para gamer mobile yang suka memainkan game lewat sebuah smartphone.

Sepertinya kompetisi di industri smartphone yang khusus dibuat untuk bermain game semakin seru. Tak hanya Razer dan Xiaomi, ada juga Nubia yang kepincut untuk membuat perangkat serupa. Ya! Nubia pada tanggal 19 April nanti dikabarkan akan merilis Nubia Red Devil atau ada juga yang menyebutnya Red Magic.

Bahkan, Nubia yang merupakan sub-brand ZTE belum lama ini telah berani mempublikasikan sebuah render yang menunjukkan sebagian dari perangkat yang diduga kuat itu adalah Red Devil. Render tersebut diposting sendiri oleh Ni Fei lewat situs microbloging Weibo.

Dari gambar yang diperlihatkan, kita dapat melihat potongan perangkat yang diperkirakan ini adalah sudut kanan bawah Red Devil. Nampak jelas, ada pita antena berbentuk U di sisi perangkat dan kita juga bisa menyimpulkan bahwa Nubia Red Devil akan memiliki desain unibody full metal.

Logo perusahaan ditempatkan di sisi kanan bagian belakang perangkat dan Red Devil dikemas oleh Nubia dengan sudut bulat plus bingkai logam melengkung. Di dekat sudut perangkat ada sebuah modul yang tampaknya seperti lubang. Sayangnya, Ni Fei belum mengungkap mengapa lubang itu ada di sana.

Smartphone ini diharapkan datang dengan sistem pendingin yang lebih inovatif. Menurut rumor, sementara Black Shark memiliki sistem pendingin cair, Red Devil dapat menggunakan sistem pendingin udara dengan kipas yang terintegrasi. Bisa jadi lubang yang kita lihat ini untuk membuat panas keluar dari dalam perangkat.

Di bagian bingkainya ada lubang lain yang diduga itu adalah microphone. Mengingat Red Devil dibuat sebagai smartphone gaming, tentu saja Nubia tak main-main untuk menyematkan hardware ke dalam perangkatnya ini. Untuk dapur pacunya, diperkirakan Nubia mempercayakan chipset Snapdragon 845 Octa-core dengan clock speed 2,9 GHz.

Baca juga

SoC yang terpasang akan dipadukan dengan RAM berukuran jumbo hingga 8 GB. Bentang layarnya sendiri diharapkan datang dengan ukuran 6 inci dan memiliki aspek rasio 18:9. Tentu saja, untuk memberi rasa nyaman kepada gamer, layar smartphone ini harus sudah FullHD+ dan dukungan speaker stereo. Bukan begitu?

Comments

Wajib baca

Populer