Notebook Pertama Xiaomi Hadir Kuartal Pertama 2016

Mungkin, Xiaomi memiliki cita-cita menjadi produsen serba ada di masa depan. Apapun yang berhubungan dengan teknologi, selagi bisa, mengapa tidak dibuat saja? Prinsip tersebut rasanya sangat pas untuk Xiaomi setelah baru-baru ini dipastikan akan merilis notebook di tahun 2016.

Tanggal 22 September kemarin, Xiaomi memperkenalkan tiga produk sekaligus, yaitu Xiaomi Mi 4c, Mi Bluetooth Speaker, dan Mi Mobile. Mi Mobile sendiri merupakan operator virtual yang menyediakan layanan internet untuk pengguna di Cina, dimana Xiaomi bekerjasama dengan China Telecom.

Tak puas dengan serangkaian produk yang sudah diciptakannya sejauh ini, Xiaomi bakal menciptakan notebook tahun depan. Tak hanya notebook biasa, kemungkinan Xiaomi juga akan menciptakan notebook gaming. Presiden Inventec, Richard Lee, membenarkan kabar ini. Xiaomi akan bekerjasama dengan Inventec dalam memproduksi notebook tersebut.

Notebook pertama dari Xiaomi tersebut diperkirakan akan hadir antara kuartal pertama atau kedua tahun 2016 mendatang. Xiaomi pun cukup percaya diri untuk masuk ke segmen notebook, terutama karena Xiaomi memiliki sekitar 200 juta pengguna yang terdaftar sebagai pengguna smartphone miliknya.

(last edit: 26 September, 2015 / 7:19 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
21%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.