Notebook Pelajar dari AMD dan HP Dijual Eksklusif di Hypermart

Smartphone dan tablet memang bisa diandalkan untuk bekerja. Namun tak semua jenis pekerjaan bisa diselesaikan kedua perangkat tersebut. Hal inilah yang mendasari AMD dan HP (Hewlett Packard) berkolaborasi menciptakan notebook murah untuk pelajar.

Perangkat notebook yang dimaksud adalah HP14-AF115AU. Notebook ini memiliki layar 14 inci dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelajar dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Karenanya HP memilih CPU quad-core AMD A6 dengan clockspeed 2.0 GHz yang dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

HP14-AF115AU juga ditenagai chipset grafis AMD untuk kebutuhan hiburan dan multimedia. Misalnya untuk kegiatan mencari informasi di internet, menonton film beresolusi HD, hingga bermain game kelas menengah. Seluruh kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan optimal menggunakan OS Windows 10 yang disertakan.

AMD dan HP bekerjasama dengan Hypermart dalam memasarkan notebook HP14-AF115AU. Notebook pelajar ini dipasarkan dengan harga Rp3.999.000 beserta program cicilan 0% untuk pembelian menggunakan kartu kredit dan mulai tersedia pada pertengahan Desember 2015.

(last edit: 16 December, 2015 / 11:58 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
38%
Biasa Aja
10%
Payah!
19%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.