Connect with us
Tech News

Nokia X7 Versi Global Bakal Datang dengan Nama Nokia 8.1

Di pasar Cina HMD Global telah memperkenalkan Nokia X7. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan nama Nokia 8.1 di pasar global. Menariknya, materi pers dari Nokia 8.1 sudah diungkap dan kita pun bisa melihat lebih detail mengenai smartphone tersebut.

Updated

Pertengahan Oktober 2018 lalu HMD Global telah membuat kejutan dengan merilis smartphone barunya, Nokia X7. Datang dengan chipset Snapdragon 710, HMD Global hanya memasarkan smartphone tersebut di pasar Cina. Ya! Smartphone ini memang digadang-gadang sebagai penerus Nokia X6.

Sama seperti Nokia X6, HMD pun kabarnya akan juga memasarkan Nokia X7 diluar pasar Cina. Jika Nokia X6 dipasarkan sebagai Nokia 6.1 Plus, Nokia X7 akan datang dengan nama Nokia 8.1. Dubai adalah kota pertama yang disambangi oleh HMD untuk memasarkan smartphone tersebut.

Ya! HMD akan menggelar sebuah acara di Dubai pada tanggal 5 Desember 2018. Diduga kuat, Nokia 8.1 akan menjadi salah satu dari tiga smartphone besutan HMD yang akan diperkenalkan di sana. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi smartphone tersebut?

Baru-baru ini situs Nokia Power User alias NPU (nokiapoweruser.com) membocorkan materi pers mengenai Nokia 8.1 atau yang secara eksplisit disebut “Phoenix”. Bocoran yang disajikan tak main-main, mulai dari desain hingga spesifikasi diungkap semuanya.

Nokia 8.1 bakal hadir dengan ukuran layar 6,18 inci dan memiliki resolusi 2.246 x 1.080 piksel. Rasio smartphone ini adalah 19:9 dan di dalam bodinya sudah tertanam baterai 3.400 mAh. Selain disokong chipset Snapdragon 710, ada dua model yang ditawarkan, yakni 4/64 GB dan 6/128 GB.

Baca juga

Disebutkan, Nokia 8.1 akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Merah, Perak dan Biru. Berbicara soal kamera, di bagian punggung akan bercokol dual-camera 12 MP + 13 MP. Sedangkan di bagian depan terpasang kamera dengan resolusi 20 MP.

Comments

Populer