Connect with us
MaxProM1
Tech News

Nokia X6 Versi Global Sudah Muncul di Geekbench

Di Cina, smartphone ini hadir dengan nama Nokia X6. Mendapat sambutan positif, HMD Global pun akan memasarkannya di pasar global, tetapi dengan nama Nokia 6.1 Plus. Kini siap meluncur, Nokia 6.1 Plus sudah nongkrong di situs Geekbench.

Updated
Nokia X6 Launch 1

Beberapa bulan lalu HMD Global telah merilis secara eksklusif Nokia X6 di pasar Cina dan smartphone tersebut mendapat respon positif dari pecinta gadget di sana. Namun, tak sedikit penggemar smartphone Android di luar Cina yang kecewa karena di duga kuat Nokia X6 tidak akan dipasarkan secara global.

Namun dugaan tersebut salah besar dan hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Juho Sarvikas. Sebagai Chief Product Officer HMD Global, Sarvikas beberapa kali memberi sinyal bahwa Nokia X6 akan hadir di pasar global. Kini, perangkat tersebut sudah nongkrong di situs pengujian Geekbench.

Bukan datang dengan nama Nokia X6, smartphone tersebut memiliki nama baru, yakni Nokia 6.1 Plus. Disebut-sebut, smartphone ini akan memulai debutannya di pasar Hong Kong mulai tanggal 19 Juli 2018. Lantas, apa perbedaan antara Nokia X6 dengan Nokia 6.1 Plus?

Nokia 6.1 Plus Geekbench

Satu-satunya perbedaan yang terdapat di antara kedua smartphone ini hanya perangkat lunak alias sistem operasi yang digunakan. Nokia X6 datang dengan sistem operasi Android yang di-custom oleh HMD Global. Sedangkan Nokia 6.1 Plus bakal hadir dengan Android murni (Android One).

Baca juga

Tercatat di Geekbench, Nokia 6.1 Plus mencatumkan RAM sebesar 4 GB. Tak sedikit yang berharap, HMD Global juga menyertakan Nokia 6.1 Plus dengan RAM 6 GB. Diharapkan, smartphone ini juga bisa laku keras seperti saudaranya Nokia X6 di Cina. Kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.