Connect with us
ROG GL504
Tech News

Nokia X6 Segera Dipasarkan ke Pasar Global

Published
Nokia X6 Launch 1

HMD Global memang telah merilis Nokia X6 di pasar Cina pada bulan Mei 2018 lalu. Setelah sukses diluncurkan, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas beberapa kali melontarkan keinginannya untuk memboyong Nokia X6 ke pasar global.

Sepertinya keinginan Sarvikas akan segera terjawab. Pasalnya, lembaga sertifikasi NCC di Taiwan telah mencatat satu perangkat baru yang telah dibuat HMD Global dan mendukung teknologi 4G-LTE. Memiliki nomor model TA-1103, diduga kuat itu adalah Nokia X6 versi global.

Sebelumnya, perangkat yang sama juga sudah terdaftar di dalam situs sertifikasi Bluetooth. Memang, tak ada informasi yang menyebutkan secara spesifik nama Nokia X6. Akan tetapi, kesamaan dengan Nokia X6 versi original (TA-1099) dalam hal nomor model menunjukkan bahwa ini merupakan penawaran global terbaru.

Nokia X6 Taiwan

Diharapkan tidak ada perbedaan soal spesifikasi yang akan dimuat oleh HMD Global ke dalam Nokia X6 versi global. Oleh karena itu, smartphone ini akan datang dengan layar berukuran 5,8 inci yang memiliki aspek rasio 19:9. Memiliki poni di bagian atas layarnya dan sudah bercokol Snapdragon 636 sebagai otaknya.

Selain RAM sebesar 4 GB, diharapkan juga ada varian RAM sebesar 6 GB. Begitu juga pilihan internal storage yang dibenamkannya, yakni 32 GB dan 64 GB. Selain dari aspek kinerja, smartphone ini juga menawarkan pengaturan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 16 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder.

HMD Global juga akan menyisipkan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Mengenai dukungan lainnya, Nokia X6 versi global ini mungkin akan datang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang jadi bagian dari Android One. Selain itu, ada juga dukungan baterai berkapasitas 3.600 mAh sebagai sumber tenaga utamnya.

Baca juga

Soal ketersedian, HMD Global memang belum membuat pengumuman resmi. Namun dugaan yang cukup kuat, Nokia X6 versi global ini akan muncul di pasar Taiwan sekitar bulan Juli 2018 dan selanjutnya akan masuk ke beberapa pasar Asia lainnya, serta Eropa dan mungkin Amerika Utara.

Comments

Wajib baca

Populer