Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Nokia X, Smartphone Imajiner yang Terlihat Futuristik

Droidlime.com,

/

Nokia X

Sejauh ini HMD Global bisa dikatakan cukup mengesankan dapat menghadirkan jajaran Nokia ke pasar global. Sebagai contoh, gebrakan di awal tahun ini, HMD Global sudah memperkenalkan empat smartphone dan satu feature phone terbaru, yakni Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco dan Nokia 8110 4G.

Setelah diperkenalkan di sela-sela kemeriah MWC 2018 lalu, HMD pun langsung bergerak cepat untuk memasarkan semua perangkat tersebut. Terbaru, semua smartphone Nokia tersebut sudah bisa ditemukan di pasar India yang memang menjadi salah satu target pemasaran HMD Global.

Sibuk memasarkan perangkat yang sudah diperkenalkan, HMD Global juga tak tinggal diam untuk menggarap smartphone Nokia yang akan diperkenalkan berikutnya. Gosip yang beredar, HMD Global sedang sibuk mempersiapkan Nokia 9 yang digadang-gadang akan berkompetisi ke dalam kelas flagship.

Belum lama ini konsep Nokia 9 muncul di internet dan jadi pembicaraan banyak orang. Sekarang, video dan gambar Nokia X yang relatif tak dikenal tiba-tiba ikutan muncul di dunia maya. Harus kita akui, desain Nokia X memiliki tampilan yang futuristik dan sangat berbeda dengan kebanyakan smartphone Nokia yang ada di pasaran saat ini.

Namun ada indikasi yang kuat, HMD Global memang tak memiliki rencana untuk menggulirkan smartphone futuristik ini ke pasaran. Jadi bisa disimpulkan, konsep Nokia X ini sebenarnya sebuah desain dari imajinasi yang dibuat bukan oleh mereka yang bekerja di HMD Global.

Diurai lebih detail, bodi konsep Nokia X dibuat dengan balutan logam, namun ada juga yang terbuat dari logam, lalu dipercantik dengan lapisan kaca. Layarnya sendiri mengusung full screen plus poni. Namun, poni yang disematkan  tidak di tengah, tetapi di sudut kiri atas sehingga berbeda dengan kebanyakan smartphone Android saat ini.

Baca juga

Nokia X juga dibekali dengan speaker stereo. Di bagian belakang ada fingerprint yang sejajar dengan logo Nokia. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera yang disejajarkan secara horisontal dengan LED flash. Tercatat, lensa yang digunakan masih kepunyaan ZEISS. Ada juga dukungan USB Type-C dan jack audio 3,5mm.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer