Connect with us
MaxProM1
Tech News

Nokia X, Smartphone Imajiner yang Terlihat Futuristik

Updated

Sejauh ini HMD Global bisa dikatakan cukup mengesankan dapat menghadirkan jajaran Nokia ke pasar global. Sebagai contoh, gebrakan di awal tahun ini, HMD Global sudah memperkenalkan empat smartphone dan satu feature phone terbaru, yakni Nokia 1, Nokia 6 (2018), Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco dan Nokia 8110 4G.

Setelah diperkenalkan di sela-sela kemeriah MWC 2018 lalu, HMD pun langsung bergerak cepat untuk memasarkan semua perangkat tersebut. Terbaru, semua smartphone Nokia tersebut sudah bisa ditemukan di pasar India yang memang menjadi salah satu target pemasaran HMD Global.

Sibuk memasarkan perangkat yang sudah diperkenalkan, HMD Global juga tak tinggal diam untuk menggarap smartphone Nokia yang akan diperkenalkan berikutnya. Gosip yang beredar, HMD Global sedang sibuk mempersiapkan Nokia 9 yang digadang-gadang akan berkompetisi ke dalam kelas flagship.

Belum lama ini konsep Nokia 9 muncul di internet dan jadi pembicaraan banyak orang. Sekarang, video dan gambar Nokia X yang relatif tak dikenal tiba-tiba ikutan muncul di dunia maya. Harus kita akui, desain Nokia X memiliki tampilan yang futuristik dan sangat berbeda dengan kebanyakan smartphone Nokia yang ada di pasaran saat ini.

Namun ada indikasi yang kuat, HMD Global memang tak memiliki rencana untuk menggulirkan smartphone futuristik ini ke pasaran. Jadi bisa disimpulkan, konsep Nokia X ini sebenarnya sebuah desain dari imajinasi yang dibuat bukan oleh mereka yang bekerja di HMD Global.

Diurai lebih detail, bodi konsep Nokia X dibuat dengan balutan logam, namun ada juga yang terbuat dari logam, lalu dipercantik dengan lapisan kaca. Layarnya sendiri mengusung full screen plus poni. Namun, poni yang disematkan  tidak di tengah, tetapi di sudut kiri atas sehingga berbeda dengan kebanyakan smartphone Android saat ini.

Baca juga

Nokia X juga dibekali dengan speaker stereo. Di bagian belakang ada fingerprint yang sejajar dengan logo Nokia. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera yang disejajarkan secara horisontal dengan LED flash. Tercatat, lensa yang digunakan masih kepunyaan ZEISS. Ada juga dukungan USB Type-C dan jack audio 3,5mm.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.