Nokia D1C Ternyata Tablet Berukuran 13,8 Inci

Now Reading
Nokia D1C Ternyata Tablet Berukuran 13,8 Inci

Bagi mereka yang menunggu hadirkan smartphone Android terbaru dari Nokia tampaknya harus lebih sabar menanti. Pasalnya, Nokia D1C yang sempat beredar rumornya di internet sebagai sebuah perangkat smartphone ternyata berupa perangkat tablet. Di website benchmark Geekbench, Nokia D1C merupaka tablet berukuran 13,8 inci dengan OS Android 7.0.

Hal ini merupakan kabar yang cukup mengejutkan dan mengherankan. Langkah yang diambil Nokia dengan merilis produk tablet dengan layar yang cukup lebar setelah sekian lama vakum merilis produk smartphone merupakan hal yang cukup aneh. Seakan tidak pernah belajar dari pengalaman masa lalu dimana tablet Nokia kurang sukses dibanding smartphone Nokia.

nokia-d1c

Dikutip dari GSMArena, GFX Bench melaporkan bahwa Nokia D1C merupakan tablet 13,8 inci dengan resolusi Full HD. Dari sini kita bisa lihat bahwa kepadatan piksel layar tablet ini bakal rendah. Menurut rumor yang beredar, spesifikasi dapur pacu tablet Nokia D1C juga tidak terlalu istimewa. Tablet ini mengandalkan prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 yang didukung RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Namun dari sisi kamera, Nokia D1C dipersenjatai kamera belakang 16 MP dan kamera selfie 8 MP.

Baca juga: Android Nokia D1C Usung CPU 8-core dan Kamera 13 MP

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu istimewa, tampaknya sayang jika Nokia menghadirkan tablet ini sebagai langkah yang baik untuk mencuri perhatian setelah cukup lama menghilang. Nokia membutuhkan sesuatu yang lebih dari itu untuk kembali meraih pasar yang sempat dikuasainya pada masa silam.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
15%
Biasa Aja
19%
Payah!
21%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response