Connect with us
TUF
Tech News

Nokia D1C Ternyata Tablet Berukuran 13,8 Inci

Updated

Bagi mereka yang menunggu hadirkan smartphone Android terbaru dari Nokia tampaknya harus lebih sabar menanti. Pasalnya, Nokia D1C yang sempat beredar rumornya di internet sebagai sebuah perangkat smartphone ternyata berupa perangkat tablet. Di website benchmark Geekbench, Nokia D1C merupaka tablet berukuran 13,8 inci dengan OS Android 7.0.

Hal ini merupakan kabar yang cukup mengejutkan dan mengherankan. Langkah yang diambil Nokia dengan merilis produk tablet dengan layar yang cukup lebar setelah sekian lama vakum merilis produk smartphone merupakan hal yang cukup aneh. Seakan tidak pernah belajar dari pengalaman masa lalu dimana tablet Nokia kurang sukses dibanding smartphone Nokia.

nokia-d1c

Dikutip dari GSMArena, GFX Bench melaporkan bahwa Nokia D1C merupakan tablet 13,8 inci dengan resolusi Full HD. Dari sini kita bisa lihat bahwa kepadatan piksel layar tablet ini bakal rendah. Menurut rumor yang beredar, spesifikasi dapur pacu tablet Nokia D1C juga tidak terlalu istimewa. Tablet ini mengandalkan prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 yang didukung RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Namun dari sisi kamera, Nokia D1C dipersenjatai kamera belakang 16 MP dan kamera selfie 8 MP.

Dengan spesifikasi yang tidak terlalu istimewa, tampaknya sayang jika Nokia menghadirkan tablet ini sebagai langkah yang baik untuk mencuri perhatian setelah cukup lama menghilang. Nokia membutuhkan sesuatu yang lebih dari itu untuk kembali meraih pasar yang sempat dikuasainya pada masa silam.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.