Nokia C1, Wujud Keakraban Nokia dengan Android

Nama Nokia seakan tenggelam di bursa smartphone sejak diakuisisi oleh Microsoft pada April 2014. Gempuran perangkat smartphone Android terbukti lebih digandrungi saat ini. Bisa saja keputusan untuk menggunakan sistim operasi Windows Phone pada produk mereka berimbas semakin meredupnya nama besar vendor asal Finlandia ini.

Namun baru-baru ini sempat beredar gambar Nokia C1 yang memiliki layar dengan bezel tipis dan diperkirakan berukuran 5 inci dengan resolusi 1.080p, bukan 720p seperti yang telah diisukan sebelumnya. Sedangkan di bagian belakang dibenamkan kamera beresolusi 8 MP dengan dukungan LED flash yang tersemat persis di bawahnya. Sementara di bagian depan Nokia C1 terdapat kamera 2 MP.

Dari tampilan interface, diyakini Nokia C1 mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Di bagian bawah, terdapat tiga soft button yang berfungsi sebagai tombol back, menu, dan home. Untuk prosesor sendiri, Nokia C1 dikabarkan menggunakan Intel Atom yang akan didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Pada di sisi kiri atas terdapat dua tombol yang berkemungkinan berfungsi untuk pengatur volume dan tombol power.

Selintas terlihat Nokia C1 mengadopsi desain unibody, namun belum bisa dipastikan apakah menggunakan bahan dari metal atau hanya plastik. Dari spesifikasi yang diusung Nokia C1, sepertinya smartphone ini akan diposisikan untuk bermain di kelas menengah.

(last edit: 9 September, 2015 / 3:41 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
28%
Mau
63%
Biasa Aja
7%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Rolly Martha

Pengguna Xiaomi Redmi 3. Mulai menekuni dunia web sejak 2010, suka lupa waktu apabila di depan PC/Laptop, Senang juga dengan dunia balap motor MotoGP.