Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Nokia 9 PureView Punya Fingerprint Under Display

Bocoran mengenai Nokia 9 PureView terus mengalir di internet. Bocoran terbaru, diungkap oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, smartphone premium yang punya dukungan lima kamera utama ini akan dijejali pemindai sidik jari di dalam layar.

Updated

\=

Pada bulan November 2018 lalu @OnLeaks telah berbagi render Nokia 9 PureView yang terlihat begitu sangat nyata. Selain itu, bocoran mengenai casing Nokia 9 PureView juga ikut-ikutan muncul dan kita pun bisa melihat perkiraan desain bagian depan smartphone yang akan digarap oleh HMD Global tersebut.

Namun, tidak mudah bagi kita untuk menduga-duga, seperti apa nantinya Nokia 9 PureView ini ketika sudah dirilis. Tak hanya itu, hingga saat ini HMD Global pun belum mau mengungkap lebih jauh mengenai smartphone tersebut, termasuk dukungan hardware yang akan dimuat.

Hanya saja, kita sudah mendapatkan beberapa bocoran yang cukup menarik. Ya! Nokia 9 PureView disebut-sebut akan disokong dengan lima kamera utama di bagian belakang. Ini pun juga dipertegas dengan bocoran yang baru-baru ini diungkap oleh Evan Blass via akun Twitter miliknya.

Namun tak hanya sampai di situ, Evan juga memperlihatkan render bagian depan dari Nokia 9 PureView. Menariknya, kita bisa melihat bahwa smartphone ini nantinya akan punya pemindai sidik jari alias fingerprint di dalam layar.

Dalam keterangannya Evan juga menuliskan bahwa Nokia 9 PureView punya nama sandi dengan sebutan “Beholder”. Pada bagian belakangnya, panel smartphone ini akan dilapisi kaca yang tampaknya dibuat melengkung di bagian tepinya.

Hal menarik lainnya, di bagian bawah pada panel belakang juga nampak tulisan Android One. Ya! Ini mengindikasikan bahwa Nokia 9 PureView nantinya akan memiliki sistem operasi “Android Murni” seperti yang juga ada pada beberapa seri Nokia lainnya.

Dugaan sementara, smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 alias Pie. Pada bagian depannya, diperkirakan Nokia 9 PureView akan datang dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9 dan resolusi QHD+. Jika hal itu benar, artinya layar smartphone ini sama persis dengan Nokia 8 Sirocco.

Tak ketinggalan untuk menopang kinerja seluruh kamera utama yang disematkan, HMD juga diduga kuat masih akan menyisipkan lensa dari ZEISS. Di sepanjang tepian perangkat, smartphone ini akan dikunci dengan bingkai yang terbuat dari aluminium.

Rumor lainnya yang juga ramai dibicarakan oleh banyak orang, Nokia 9 PureView tidak lagi memiliki jack audio 3,5 mm. Pada bagian depan, ada kamera selfie yang bersanding dengan merek Nokia dan ditempatkan persis di pojok kanan atas.

Baca juga

Sedangkan di sisi pojok kiri atas, HMD Global sepertinya akan menempatkan dua sensor, dimana salah satu sensornya berfungsi sebagai infrared. Sayangnya, dari render yang dibocorkan oleh @OnLeaks, kita bisa melihat bahwa Nokia 9 PureView masih punya dagu yang begitu tebal.

Comments

Populer