Connect with us
Tech News

Nokia 9 Punya Lima Kamera Belakang?

HMD Global rumornya tahun ini akan merilis satu lagi smartphone premiumnya, Nokia 9. Bocoran yang tak kalah menarik, smartphone ini akan datang dengan lima kamera belakang. Ya! Ini sebuah inovasi menarik yang ditawarkan oleh HMD Global.

Updated

Rumor mengenai Nokia 9 yang muncul di tahun ini sudah tak lagi terhitung. Namun hingga saat ini, smartphone premium racikan HMD Global tersebut belum juga diperkenalkan secara resmi. Kini, bocoran terbaru mengenai smartphone itu pun kembali muncul.

Namun yang cukup mengejutkan, ada yang mengatakan bahwa smartphone ini bukanlah Nokia 9, tetapi Nokia 10. Terlepas dari namanya, perangkat ini juga memiliki daya tarik yang tak kalah menarik. Ya! Smartphone ini punya dukungan kamera belakang hingga lima lensa.

Dukungan lima lensa yang dipasang juga telah dilengkapi dengan LED flash, dan ada satu lagi lingkaran disekitar kamera yang diduga kuat sebagai inframerah. Seluruh lensa yang terpasang pada smartphone ini juga disokong oleh merek Zeiss.

Terbilang wajar jika HMD Global melengkapi smartphone ini dengan lensa Zeiss. Pasalnya, beberapa smartphone Nokia sebelumnya juga dilengkapi dengan lensa kamera buatan Zeiss. Hanya saja, belum diketahui resolusi serta kemampuan dari masing-masing lensa yang terpasang.

Bocoran dari perangkat yang diperlihatkan, smartphone ini sepertinya dibalut dengan material kaca. Ini bisa kita lihat dari noda sidik jari yang menempel pada smartphone tersebut. Meski begitu, material kaca tersebut membuat perangkat ini terlihat lebih premium.

Lantas, bagaimana dengan jeroannya? Jika smartphone ini benar-benar diluncurkan pada tahun 2018, maka tak sedikit yang berharap smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya. Sudah jelas, “kamera terbaik dikelasnya” akan disematkan ke dalam perangkat ini.

Baca juga

Tak tertutup kemungkinan, sensor pemindai sidik jari di dalam layar juga akan dimuat ke dalam perangkat ini. Dan sudah barang tentu, fitur keamanan biometrik lainnya, seperti face unlock juga akan turut dimuat. Benarkah itu semua? Kita tunggu bersama-sama hingga smartphone ini diluncurkan, itulah jawabannya.

Comments

Populer