Nokia 9 Bakal Dibekali Teknologi OZO Audio

HMD Global sebagai pemegang merek smartphone Nokia berencana akan merilis enam atau tujuh smartphone tahun ini. Pada awal tahun ini perusahaan memperkenalkan tiga smartphone Nokia terlebih dahulu, yakni Nokia 3, 5, dan 6. Jika Nokia 6 sudah tersedia di Cina, Nokia 3 dan 5 baru akan tersedia di pasar global pada April atau Juni mendatang. Tak cukup sampai di situ, HMD Global juga berencana merilis dua smartphone high-end pada April atau Juni tahun ini.

Salah satu smarphone high-end yang bakal dirilisnya yakni Nokia 9. Selain dikabarkan bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835, sebagaimana dilansir dari PhoneArena, smartphone ini juga dibekali fitur suara Nokia OZO Audio.

Nokia OZO Audio memberikan pengalaman audio 3D yang lebih optimal untuk headphone. Optimalisasi pada suara 3D untuk headphone dan sistem spasial untuk pemutaran audio. Teknologi ini juga memiliki fitur latency rendah untuk pemutaran audio 3D bagi perangkat VR yang mendukung head tracking, serta pemutaran stereo berkualitas tinggi untuk perangkat tanpa dukungan OZO Audio playback.

Teknologi audio focus ini yang memungkinkan menonjolkan suara dalam satu arah sambil mengurangi suara ambient dan kebisingan latar belakang. Teknologi Nokia OZO Audio juga memiliki kemampuan untuk menangkap audio 3D dengan empat atau lebih mikrofon (bila tersedia pada smartphone).

Sementara itu, dari segi spesifikasi, Nokia 9 dikabarkan bakal dibekali layar OLED 5,5 inci Quad HD, RAM 6 GB dan internal storage 64 GB atau 128 GB. Pada sektor kameranya, smartphone Nokia dirumorkan kembali menggunakan lensa Carl Zeiss yang telah mendukung dual kamera 22 MP serta kamera depan 12 MP.

Diperkirakan, Nokia 9 juga bakal dibekali fitur pengamanan scanner iris dan pemindai sidik jari. Untuk menjalankan semua fitur canggih tersebut, smartphone yang akan menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini ditenagai baterai berkapasitas 3.800 mAh.

(last edit: 3 April, 2017 / 4:34 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
5%
Biasa Aja
7%
Payah!
2%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.