Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Nokia 9 Bakal Dibekali Teknologi OZO Audio

Droidlime.com,

/

ozo

HMD Global sebagai pemegang merek smartphone Nokia berencana akan merilis enam atau tujuh smartphone tahun ini. Pada awal tahun ini perusahaan memperkenalkan tiga smartphone Nokia terlebih dahulu, yakni Nokia 3, 5, dan 6. Jika Nokia 6 sudah tersedia di Cina, Nokia 3 dan 5 baru akan tersedia di pasar global pada April atau Juni mendatang. Tak cukup sampai di situ, HMD Global juga berencana merilis dua smartphone high-end pada April atau Juni tahun ini.

Salah satu smarphone high-end yang bakal dirilisnya yakni Nokia 9. Selain dikabarkan bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835, sebagaimana dilansir dari PhoneArena, smartphone ini juga dibekali fitur suara Nokia OZO Audio.

Nokia OZO Audio memberikan pengalaman audio 3D yang lebih optimal untuk headphone. Optimalisasi pada suara 3D untuk headphone dan sistem spasial untuk pemutaran audio. Teknologi ini juga memiliki fitur latency rendah untuk pemutaran audio 3D bagi perangkat VR yang mendukung head tracking, serta pemutaran stereo berkualitas tinggi untuk perangkat tanpa dukungan OZO Audio playback.

Teknologi audio focus ini yang memungkinkan menonjolkan suara dalam satu arah sambil mengurangi suara ambient dan kebisingan latar belakang. Teknologi Nokia OZO Audio juga memiliki kemampuan untuk menangkap audio 3D dengan empat atau lebih mikrofon (bila tersedia pada smartphone).

Sementara itu, dari segi spesifikasi, Nokia 9 dikabarkan bakal dibekali layar OLED 5,5 inci Quad HD, RAM 6 GB dan internal storage 64 GB atau 128 GB. Pada sektor kameranya, smartphone Nokia dirumorkan kembali menggunakan lensa Carl Zeiss yang telah mendukung dual kamera 22 MP serta kamera depan 12 MP.

Diperkirakan, Nokia 9 juga bakal dibekali fitur pengamanan scanner iris dan pemindai sidik jari. Untuk menjalankan semua fitur canggih tersebut, smartphone yang akan menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini ditenagai baterai berkapasitas 3.800 mAh.

Advertisement
Comments
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer