Connect with us
ROG GL504
Tech News

Nokia 9 Bakal Adopsi Sensor Fingerprint Under Display?

Published
Nokia 9 Under Display
Vivo V11 Pro

Akhir Desember tahun lalu beredar kabar bahwa HMD Global sedang sibuk menggarap satu smartphone Nokia yang bakal dimasukkan ke dalam jajaran flagship, yakni Nokia 9. Bahkan disebut-sebut, Nokia 9 akan melenggang di tahun 2018 ini.

Beberapa bocorannya menyebutkan bahwa HMD Global akan mengemas Nokia 9 dengan layar berukuran 5,7 inci dan memiliki bezel yang lebih tipis dibandingkan seri Nokia papan atas lainnya yang sudah ada. Smartphone ini juga bakal dirancang dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9.

Sudah barang tentu, HMD Global akan melengkapi smartphone ini dengan pemindai sidik jari. Yang jadi pertanyaan, dimanakah nantinya sensor keamanan biometrik tersebut akan disematkan? Bukan di bagian belakang perangkat, bocoran terbaru yang datangnya dari Cina menyebutkan bahwa pemindai sidik jari Nokia 9 akan ada di dalam layar.

Tentu saja hal ini sangat menarik. Sebab, hingga saat ini hanya Vivo yang baru membuktikan untuk membuat smartphone dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Vivo membuktikan inovasinya tersebut ke dalam Vivo X20 Plus UD.

Selain dukungan fingerprint di dalam layar, Nokia 9 juga memiliki daya tarik lainnya, yakni diperkirakan akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. Selain itu, smartphone ini juga bakal mengadopsi layar poni yang memiliki kemiripan dengan iPhone X. Benarkah itu semua? Kita tunggu saja.

Baca juga

HMD Global sendiri di awal tahun ini terbilang berani untuk menggulirkan empat smartphone dan satu feature phone sekaligus di ajang MWC 2018. Keempat smartphone tersebut adalah Nokia 1, Nokia 6, Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco, sedangkan satu feature phone yang mereka perkenalkan adalah Nokia 8110 alias Banana Phone.

Comments

Wajib baca

Populer