Connect with us
ZFLive
Tech News

Nokia 8 Tidak Mudah untuk Diperbaiki, Ini Buktinya!

Droidlime.com,

/

Nokia 8 Full

Awal bulan Oktober 2017 lalu, Zack Nelson pemilik channel JerryRigEverything di YouTube mengunggah video uji ketahanan atau durabilitas dari satu-satunya smartphone flagship besutan HMD Global, yakni Nokia 8.

Dalam video berdurasi lima menit tersebut, Nelson mengungkapkan bahwa Nokia 8 memiliki bodi yang kokoh dan terlihat lebih premium. Smartphone ini pun dikemas dengan balutan metal. Meski begitu, Nokia 8 bisa dibilang tak lolos uji saat digores dengan pisau.

Menyambung video tersebut, baru-baru ini Nelson kembali mengunggah video mengenai Nokia 8. Namun berbeda dari sebelumnya, Nelson kini melakukan pembongkaran besar-besaran pada Nokia 8.

Nokia 8

Tak lain dan tak bukan, hal ini sengaja dilakukan oleh Nelson untuk mencari tahu apakah Nokia 8 mudah diperbaiki atau tidak. Smartphone flagship buatan HMD Global ini sendiri dikemas dengan model uni-body.

Memiliki model bodi seperti itu, tentu saja tak mudah bagi Nelson untuk membongkarnya. Proses pembongkaran harus dilakukan dari bagian depan. Bagi orang awam, melepas layar dari bodi bukanlah hal yang mudah. Jika salah sedikit saja, besar potensi layar akan pecah.

Untuk melakukannya, Nelson menggunakan dua alat khusus untuk melepaskan lem perekat layar. Setelah berhasil dibuka, nampak ada dua kabel yang mengoneksikan layar dengan hardware yang terpasang pada Nokia 8. Selanjutnya, agar layar dapat dicopot, dua kabel itu harus dilepas.

Sedangkan untuk dapat melihat jeroan Nokia 8, Nelson harus membuka 19 baut. Setelah berhasil dibuka, terdapat baterai berkapasitas 3.090 mAh pada bagian belakang bodi. Diatas socket baterai terdapat pula sebuah pipa tembaga yang berfungsi sebagai pengontrol panas.

Sedangkan thermal pasta processor yang berfungsi sebagai pendingin prosesor justru terletak pada panel grafit, tepat di sebelah pipa tembaga. Jadi, panas yang dihasilkan Snapdragon 835 akan diarahkan ke pipa grafit setelah itu ditransfer lagi ke pipa tembaga.

Konstruksi yang dibuat memang sedikit unik, namun faktanya mampu mengendalikan suhu bagian dalam Nokia 8. Selain itu, Nelson juga mengungkapkan bahwa lensa kamera belakang dapat dilepas dan diganti dengan mudah. Tak hanya itu. port USB Type-C juga dapat dilepas.

Setelah membongkar dan memasang kembali perangkat Nokia 8, Nelson dengan jujur mengungkapkan bahwa sejumlah komponen Nokia 8 memang mudah untuk dilepaskan. Kendati begitu, smartphone ini tergolong perangkat yang tidak mudah diperbaiki.

Advertisement
Comments
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer