/ Nokia

Nokia 8 Siap Melantai di Pasar Smartphone Pertengahan Agustus

Seperti telah diinformasikan sebelumnya bahwa HMD Global akan merilis satu smartphone yang masuk jajaran entry-level, yakni Nokia 2. Berbekal spesifikasi hardware yang dianggap "cupu", smartphone ini bakal diposisikan sebagai kasta paling bawah dari keluarga Nokia.

Namun, HMD sepertinya tak hanya mau memanjakan para entry-level. Kabar santer yang beredar, mereka telah menyiapkan satu amunisi baru yang ditujukan untuk highend-level dan digadang-gadang perangkat ini masuk dalam jajaran smartphone flagship, Nokia 8.

Pertanyaanya, kapan HMD Global akan meluncurkan smartphone tersebut? Teka-teki mengenai kehadiran smartphone tersebut terjawab sudah. Ya! Nokia 8 akan diluncurkan pada tanggal 16 Agustus 2017 dalam sebuah acara yang akan digelar di London.

Seperti dilansir dari The Verge, kemungkinan besar acara tersebut menjadi momentum bagi Nokia 8 untuk menjalani debut perdananya. Smartphone berbasis sistem operasi Android ini akan menjadi perangkat pertama dengan merek Nokia yang dilengkapi optik kamera dari Carl Zeiss.

Mengacu ke beberapa bocoran yang selam ini muncul di internet, Nokia 8 kabarnya akan disertai dengan sistem dual-camera 13 MP. Memiliki ukuran layar 5,3 inci QHD, smartphone ini juga ditopang dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB atau 6 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik untuk diperbincangkan adalah varian warna yang dihadirkan. Kabar terbaru, Nokia 8 dengan balutan Copper Gold juga sudah bocor di internet. Warna lainnya yang mungkin bakal dihadirkan adalah Blue dan Silver.

(last edit: 28 July, 2017 / 9:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
16%
Biasa Aja
27%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.