Nokia 8 Resmi Kebagian Android Oreo, Nokia 5 dan 6 Segera Menyusul

Nokia 8 adalah salah satu flagship terbaru yang dirilis Nokia pada bulan Agustus lalu. Smartphone ini membawa spesifikasi tinggi dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4 dan 6 GB serta penyimpanan internal hingga 128 GB. Sebagai salah satu smartphone flagship anyar, Nokia 8 tentunya akan menerima pembaruan sistem operasi.

Salah satu petinggi HMD Global, Juho Sarvikas, lewat akun Twitter resminya memberitahukan bahwa mereka sudah mulai merilis update Android Oreo untuk perangkat Nokia 8. Pembaruan yang dirilis secara OTA tersebut sudah mulai digulirkan sejak dua hari lalu ke seluruh pengguna Nokia 8.

nokia 8 android oreo 2

Pembaruan Android Oreo untuk Nokia 8 ini hadir dengan build number V4.35J yang memiliki ukuran 1,5 GB. Beberapa fitur baru yang dihadirkan antara lain, picture-in-picture, notification dots, Autofill Framework, dan waktu loading (boot) yang lebih cepat. Ada juga pembaruan keamanan WiFi untuk menghindari KRACK exploit.

Menariknya, pembaruan Android 8 ini tak hanya hadir untuk Nokia 8 saja. Update sistem operasi Android Oreo juga akan digulirkan segera untuk smartphone seri lainnya, yakni Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3, serta smartphone entry-level Nokia 2. Namun waktunya belum diumumkan. Kita tunggu saja!

(last edit: 26 November, 2017 / 4:01 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
4%
Biasa Aja
2%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Em Yopik Rifai

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan kini menjadi bagian dari tim DroidLime.