Connect with us
ZF5
Tech News

Nokia 8 Pro Bakal jadi Android One Mewah dengan Dual-camera?

Droidlime.com,

/

Nokia 8 Sirocco 1

Belum lama ini tersiar gosip bahwa HMD Global, produsen smartphone asal Finlandia sedang mempersiapkan satu perangkat terbarunya, Nokia 9. Namun rupanya, ada perkiraan bahwa Nokia 9 yang saat ini sedang digarap adalah Nokia 8 Pro. Benarkah begitu dugaannya?

Seperti kita ketahui bersama, HMD Global sendiri telah memperkenalkan Nokia 8 Sirocco di ajang Mobile World Congress di Barcelona yang digelar akhir bulan lalu. Lantas, kira-kira seperti apa wujud Nokia 8 Pro dan apa saja dukungan yang disematkan ke dalam smartphone tersebut?

Nokia 8 Pro digadang-gadang sebagai smartphone HMD Global pertama yang didukung oleh Snapdragon 845. Perkiraan lainnya, smartphone ini akan dikemas dengan layar berukuran 6,01 inci FullHD+ dan dikatakan aspek rasionya sudah kekinian, yakni 18:9.

Untuk menunjang kinerja chipset yang disematkan, Nokia 8 Pro juga diperkirakan akan dibekali dengan pilihan RAM 6 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Untuk pilihan yang lebih kuat, ada RAM sebesar 8 GB dan ROM berkapasitas dua kali lipat.

Dugaan lainnya, perangkat ini akan hadir dengan dukungan pengisian daya nirkabel. Oleh karena itu, Nokia 8 Pro akan dibalut dengan kaca belakang. Untuk catu dayanya, smartphone ini akan dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk sistem operasinya, besar kemungkinan akan mengadopsi Android One.

Baca juga

Bagaimana dengan dukungan kamera yang disematkan? Diperkirakan, Nokia 8 Pro akan disokong dengan dual-camera belakang yang memiliki sensor 16 MP. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan pencinta selfie, smartphone ini akan dibekali dengan kamera depan 13 MP. Bagaimana menurut kalian? Kami tunggu komentarnya.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.