Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Nokia 7.2 dengan RAM 6 GB dan Android Pie Nongol di Geekbench

Satu lagi smartphone kelas menengah milik HMD Global telah terlihat di situs benchmarking Geekbench. Tercatat, smartphone ini akan punya RAM 6 GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Updated

Pada awal bulan Juli 2019 kita sudah mendengar secara sekilas mengenai smartphone yang akan datang dari HMD Global. Ya! Smartphone besutan pabrikan asal Finlandia tersebut memiliki code name Daredevil dan kemudian tak sedikit orang yang meramal bahwa itu adalah Nokia 7.2.

Bahkan kabarnya perangkat tersebut sudah mengantongi sertifikasi di Indonesia. Nah! Midranger yang bakal jadi pendatang baru itu baru saja melewati situs benchmarking Geekbench. Dari sana, kita pun sekilas bisa mengetahui beberapa spesifikasi kunci dari smartphone tersebut.

Tercatat, smartphone ini akan ditenagai chipset buatan Qualcomm dengan CPU Octa-core dan memiliki clock speed 1.84 GHz. Diperkirakan, chipset tersebut adalah Snapdragon 710. Ya! Geekbench juga mencatat bahwa chipset yang dipasang akan dikawinkan dengan RAM sebesar 6 GB serta menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Lantas, bagaimana dengan kemampuan kinerjanya? Dalam pengujian single-core, spesifikasi yang dibenamkan mampu mencapai skor 1.604 poin. Sementara itu, pada pengujian multi-core, skor yang dihasilkan mencapai 5.821 poin. Bisa dibilang, hasilnya setara dengan smartphone kelas menengah lainnya, seperti realme 3 Pro.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan punya tiga pengaturan kamera belakang yang dihimpun dalam satu lingkaran dengan modul utama 48 MP. Bagian depan perangkat, HMD akan membenamkan layar FullHD+ 6,2 inci dengan lekukan waterdrop sebagai “rumah” kamera dari kamera depan.

Baca juga

Pemindai sidik jari ada di bagian belakang perangkat dan diharapkan smartphone ini punya catu daya berkapasitas 3.500 mAh. Dan tentunya kita juga bisa berharap untuk melihat kemunculan smartphone ini pertama kalinya bersama Nokia 6.2 pada ajang IFA 2019 yang akan digelar di Berlin, Jerman pada awal September 2019 nanti.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer