Connect with us
ZF5
Tech News

Nokia 6 Segera Lahir Kembali, Apa yang Beda?

Droidlime.com,

/

Di bawah bendera HMD Global, nama Nokia di tahun 2017 ini kembali berkibar. Ya! Seperti kita ketahui bersama, HMD Global terbilang berani untuk kembali memproduksi smartphone Nokia yang kali ini hadir dengan sistem operasi Android.

Smartphone perdana yang mereka pasarkan di Cina di awal tahun 2017, yakni Nokia 6 mendapat sambutan positif dari banyak penggila gadget. Tak berhenti sampai disitu, HMD Global pun memproduksi Nokia Series lainnya, seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 8.

Lantas, bagaimana HMD Global bersaing di pasar smartphone global di tahun depan? Gosip terbaru menyebutkan bahwa HMD Global telah mempersiapkan satu amunisi terbarunya, yakni Nokia 6 (2018). Rencananya, smartphone ini bakal melenggang pada bulan Januari 2018.

Berbicara soal desain, lembaga sertifikasi TENNA sedikit membocorkan bahwa Nokia 6 (2018) yang memiliki nomor model pengembangan TA-1054 bakal dikemas dengan sokongan layar kekinian. Memiliki bentang layar berukuran 5,5 inci, aspek rasionya adalah 18:9.

Sementara untuk urusan dapur pacunya, HMD Global kembali mempercayakan chipset kelas menengah besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 630. Bisa dibilang smartphone ini naik kelas. Pasalnya, pada seri sebelumnya, HMD Global hanya membenamkan Snapdragon 430.

Tak ketinggalan, HMD Global juga menyematkan RAM sebesar 4 GB serta internal storage 32 GB yang dapat diperluas via microSD ke dalam smartphone dual-SIM ini. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai kapasitas baterai yang ditanam ke dalam Nokia 6 (2018).

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini bakal dibekali dengan dukungan dual-camera utama. Dikemas dengan layar penuh alias full screen, HMD Global pun menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Baca juga

Bahkan tombol navigasinya tidak dikemas sebagai tombol kapasitif, melainkan virtual di dalam layar. Jika mengacu dari beberapa bocoran yang disebutkan di atas, sepertinya Nokia 6 (2018) pantas untuk dimiliki. Bagaimana menurut kalian?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer