Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Nokia 6.2 (2019) Tiru Layar Samsung Galaxy A8s

Samsung sepertinya sukses menyebarkan virus desain layar Infinity-O. Terbukti, HMD Global kepincut untuk mengemas Nokia 6.2 (2019) dengan layar seperti yang dimiliki Galaxy A8s. Adalah Concept Creator yang memberi bocorannya.

Updated

Memanfaatkan keseruan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, HMD Global akan menggelar acara konferensi pers. Kabarnya ada beberapa smartphone yang akan diperkenalkan HMD di sana, seperti Nokia 9 PureView, Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 (2019) dan Nokia 1 Plus.

Satu hal yang menarik, diduga kuat Nokia 6.2 (2019) diperkirakan akan jadi smartphone pertama besutan HMD dengan tampilan punch-hole. Ya! Ini berdasarkan bocoran video konsep Nokia 6.2 (2019) yang belum lama ini telah dibagikan oleh Concept Creator.

Video dimulai dengan menunjukkan layar yang memiliki potongan lubang di sudut kiri atas. Ya! Ini mengingatkan kita dengan potongan lubang yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A8s lewat desain Infinity-O. Potongan lubang tersebut juga jadi “rumah” bagi kamera depan.

Berkat hadirnya tampilan punch-hole tersebut, kita pun bisa melihat bahwa smartphone ini datang dengan layar penuh alias full-screen yang lebih baik. Pada bagian dagunya tetap sedikit lebih tebal yang berguna untuk menempatkan merek Nokia.

Concept Creator juga menunjukkan bahwa bodi Nokia 6.2 (2019) terbuat dari kaca dan hadir dalam berbagai warna pilihan. Pada bagian belakangnya juga telah disematkan dua sensor kamera yang diposisikan secara vertikal ditambah dengan LED flash dan diikuti pembaca sidik jari.

Nama merek Nokia juga hadir di bagian belakang bersama dengan logo Android One di bagian bawah. Bisa dibilang, Concept Render sepertinya mampu merancang smartphone ini terlihat lebih realistis sebagai Nokia 6.2 (2019) yang sebentar lagi akan diperkenalkan.

Lantas, bagimana dengan bocoran spesifikasinya? Sebelumnya telah diungkap bahwa Nokia 6.2 (2019) akan tiba dengan layar berukuran 6,2 inci dan membawa resolusi layar FullHD+. Di dalamnya, HMD akan memuat Snapdragon 632 sebagai otak dari Nokia 6.2 (2019).

Diharapkan, chipset yang disematkan nantinya bisa berpadu dengan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB. Sedangkan untuk sektor fotografi, sepasang optik ZEISS 16 MP diharapkan hadir di bagian belakang Nokia 6.2 (2019) dan tak ketinggalan, dukungan teknologi OZO Audio turut juga disematkan.

Baca juga

Belum ada informasi mengenai kapasitas penyimpanan internalnya dan begitu juga untuk urusan catu daya. Spekulasi yang beredar, smartphone ini nantinya akan dijual perdana di pasar Cina dan beberapa bulan kemudian baru akan dipasarkan di banyak negara.

Comments

Populer