Nokia 3 Dibekali CPU Snapdragon 425 dan RAM 2 GB

Kemarin tersiar kabar bahwa ada tiga ponsel Nokia baru yang akan dipresentasikan pada konferensi Mobile World Congress 2017 di Barcelona akhir bulan ini. Akan ada dua model Android, Nokia 3 dan 5, bersama dengan Nokia 3310 yang mungkin tidak menggunakan OS Android.

Sebelumnya beredar bocoran spesifikasi Nokia 5 yang mengusung layar 5,2 inci dengan RAM 2 GB dan kamera 12 MP. Smartphone ini akan dijual sekitar US$200 atau setara Rp2,6 jutaan. Tetapi belum ada bocoran spesifikasi Nokia 3. Hanya saja smartphone ini dilaporkan bakal dibanderol dengan harga lebih murah, yakni US$150 atau sekitar Rp1,9 jutaan.

Dan hari ini, seperti dilansir dari PhoneArena, ada bocoran spesifikasi yang diklaim disematkan pada Nokia 3. Smartphone ini memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi layar 720p. Isi jeroannya berupa prosesor quad-core Snapdragon 425 dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB. Pada panel belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP dan pada bagian terdapat kamera 5 MP. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Nougat.

Dikatakan bahwa Nokia 3 bakal dirilis bulan Maret atau April. Nokia 3 dikabarkan akan dijual di sejumlah negara. Sejauh ini, sepertinya hanya Nokia 6 yang tetap eksklusif dijual di Cina. Kita tidak tahu apa yang jadi pertimbangan HMD Global dengan menjual Nokia 6 hanya di Cina saja. Bisa jadi untuk menjadikannya sebagai tolok ukur sebelum merilisnya di negara lainnya.

(last edit: 15 February, 2017 / 12:57 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
0%
Biasa Aja
7%
Payah!
24%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.