Connect with us
ZF5
Tech News

Nokia 1 Telah Disetujui FCC, Siap Melenggang ke Pasar?

Droidlime.com,

/

HMD Global yang kini memegang penuh brand Nokia sedang mempersiapkan dirinya untuk hadir diajang MWC 2018 di Barcelona. Bocorannya, di ajang pameran teknologi gadget kelas dunia tersebut HMD Global akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, salah satunya Nokia 1.

Satu hal yang menarik, Nokia 1 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan rupanya sudah disetujui oleh badan sertifikasi FCC. Artinya, perangkat ini memang sudah siap untuk melenggang ke pasar smartphone global.

Memiliki kode pengembangan TA-1071, Nokia 1 memang ditujukan untuk pengguna entry level. Smartphone ini sendiri memiliki tinggi 134 mm dan lebar 50 mm dengan diaogonal 136 mm. Sedangkan ukuran layarnya sekitar 5 hingga 5,35 inci.

Dalam daftar FCC juga disebutkan bahwa Nokia 1 bakal disokong dengan Bluetooth 4.0, konektivitas 4G LTE, WiFi 2,4 GHz. Diharapkan, perangkat ini akan dijual di bawah US$ 100 atau lebih murah dari Nokia 2.

Seperti disebutkan lewat beberapa bocoran sebelumnya, HMD Global mengemas Nokia 1 untuk dimasukkan ke dalam proyek Android Go. Proyek gagasan Google ini sendiri dikembangkan untuk membuat sebuah perangkat entry level dengan dukungan RAM sebesar maksimal 1 GB.

Selain Nokia 1, HMD Global juga digadang-gadang akan memperkenalkan seri Nokia Android lainnya di MWC 2018, yakni Nokia 9, Nokia 8 dengan model terbaru dan Nokia 7 Plus. Benarkah rumor tersebut? Kita tunggu saja pembuktiannya.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.