Nintendo Janji Bikin Game Smartphone Tiap Tahun

Setelah bertahun-tahun absen dari pasar game mobile, keberhasilan awal yang dicapai Super Mario Run bulan ini akhirnya meyakinkan Nintendo untuk lebih agresif dalam meluncurkan game smartphone dan tablet. Dalam sebuah wawancara terbaru, presiden perusahaan Tatsumi Kimishima menegaskan bahwa Nintendo akan meluncurkan antara dua sampai tiga game mobile baru selama setahun, mulai tahun 2017.

Kimishima mengatakan bahwa pasar game mobile bisa menjadi salah satu divisi utama dalam bisnis mereka. Dia menyatakan bahwa game mobile bisa mendapatkan banyak penggemar baru dan mendatangkan pendapatan lebih banyak bagi perusahaan. Nintendo telah mengungkapkan bahwa dua game mobile yang akan datang akan didasarkan pada Animal Crossing and Fire Emblem.

Sebelumnya Nintendo meluncurkan Super Mario Run untuk iOS pada tanggal 15 Desember lalu dan diklaim sudah diunduh 50 juta kali di seluruh dunia. Kimishima memiliki ekspektasi game ini akan tembus angka 100 juta kali download. Game ini seharusnya diluncurkan juga untuk perangkat Android pada tahun 2017. Namun sejauh ini, perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis.

Selain Super Mario Run, Nintendo sudah merasakan kesuksesan melalui game legendaris Pokemon GO yang dirilis untuk iOS dan Android pada pertengahan tahun 2016 kemarin. Game ini mampu mencetak rekor jumlah download melebihi game Angry Birds dan Clash Royale. Namun sayang, gameplay yang monoton akhirnya membuat Pokemon GO mulai ditinggal banyak pemainnya.

(last edit: 26 December, 2016 / 8:45 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
67%
Payah!
33%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.