Nintendo Ikut Ramaikan Industri Game Smartphone Maret 2016

Nintendo sempat bersikeras untuk tidak ikut masuk ke industri game di smartphone. Namun mereka tidak bisa menampik besarnya profit yang dimiliki industri game di platform tersebut. Tatsumi Kimishima selaku President Nintendo akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka akan ikut meramaikan pasaran game smartphone dengan game pertamanya, Miitomo, yang akan hadir di bulan Maret 2016.

Seperti yang ditulis Kimishima di sebuah harian Jepang tentang rencana Nintendo untuk satu tahun ke depan. Di harian itu tertulis bahwa ia menargetkan untuk mendapat laba sekitar US$835 juta dalam beberapa tahun. Jumlah ini empat kali lipat dari jumlah laba yang didapat Nintendo tahun lalu. Salah satu elemen penting untuk menyukseskan rencana tersebut adalah dengan memasuki industri game smartphone.

Game yang pertama dirilis adalah Miitomo, social game yang mirip dengan game Tomodachi Life Nintendo untuk platform 3DS. Dalam aplikasi ini pemain diajak untuk membuat Mii, sebuah avatar kartun yang mewakili diri kita dalam game lalu dihubungkan ke teman. Mii ini nantinya akan membangun personalitinya sendiri berdasarkan lingkungan dan juga dari interaksi yang mereka dapatkan. Mii ini bahkan bisa menyapa Miis dari teman kita yang lain tanpa kita suruh.

Di game ini pemain juga bisa mendandani Mii mereka dengan pakaian ataupun sepatu yang bisa dibeli dengan uang. Pemain biasanya rela menghabiskan uang untuk mendandani avatar mereka agar tampak keren saat berinteraksi dengan pemain lain. Inilah yang diincar Nintendo untuk mendapatkan laba dari sektor ini. Kita lihat saja apakah game ini akan berhasil nantinya.

(last edit: 20 January, 2016 / 8:39 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
33%
Biasa Aja
17%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.