Nintendo Ajak Gamer Nostalgia dengan Konsol NES Mini

Now Reading
Nintendo Ajak Gamer Nostalgia dengan Konsol NES Mini

Nama Nintendo sedang naik daun saat ini. Setelah berkibar melalui game fenomenal Pokemon GO, Nintendo masih memiliki kejutan lain yang baru saja mereka umumkan. Bukan sebuah game, melainkan sebuah konsol baru tapi lama.

Pada tanggal 14 Juli kemarin, Nintendo memperkenalkan konsol bernama Nintendo Entertainment System atau disingkat NES. Merasa familiar dengan namanya? Tidak heran memang. Anda generasi tahun 80-an pasti sudah akrab atau paling tidak pernah mendengarnya.

nes-mini

NES adalah konsol klasik Nintendo dengan teknologi gambar 8-bit, lebih lawas dari konsol SEGA. NES dirilis sekitar tahun 1986, dan kini tepat 20 tahun berlalu, Nintendo kembali mengajak gamer bernostalgia dengan merilis versi mungil dari NES.

Ukuran NES ini hanya sebesar telapak tangan manusia dewasa. Konsol ini tidak bisa dipasangkan katrid game. Nintendo sudah menyediakan 30 judul game di dalamnya yang tidak bisa ditambah. Beberapa di antaranya adalah Castlevania, Donkey Kong, Dr. Mario, Final Fantasy, Galaga, Mario Bros, Mega Man 2, Zelda, Pac-Man, dan Ninja Gaiden.

Baca juga: Pokemon GO Kini Sudah Mendukung CPU Intel, Yuk Download Sekarang!

Meski berukuran mungil, NES terbaru ini memiliki interface yang lengkap untuk dipasangkan dengan TV modern. Ya, Nintendo menyediakan port HDMI. Sementara untuk bermain, gamer membutuhkan kontroler yang disertakan dalam paket penjualan. Konsol mungil ini bakal dijual mulai 11 November 2016 dengan harga US$60.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response