Ngeri, Dua Smartphone Xiaomi Meledak dalam Sebulan

Now Reading
Ngeri, Dua Smartphone Xiaomi Meledak dalam Sebulan

Sebuah Xiaomi Mi 4i dilaporkan meledak saat sedang di-charge di India pada Juli lalu. Tak lama berselang, sekarang giliran Xiaomi Mi 5 dilaporkan juga meledak. Belum diketahui secara pasti apa penyebab ledakan pada smartphone flagship Xiaomi yang satu ini.

Pengguna yang mengalami kejadian ini meng-upload foto-foto Xiaomi Mi 5 miliknya setelah mengalami kerusakan. Bagian depan Xiaomi Mi 5 berwarna putih ini tampak mulus dan baik-baik saja. Tapi tidak dengan bagian belakangnya yang sudah tidak berbentuk.

mi5-meledak

Beruntung si pengguna tidak mengalami cedera karena ledakan ini. Dengan cukup banyaknya kasus smartphone yang meledak (termasuk pada smartphone bermerek), ada beberapa hal yang harus kita pahami sebagai pengguna, terutama saat mengisi baterai smartphone.

Pertama, jangan mengisi baterai di area yang panas karena dapat meningkatkan temperatur perangkat hingga dua kali lipat. Kedua, pastikan charger, smartphone, dan area sekitar tidak basah. Ketiga, selalu gunakan charger dan kabel yang berkualitas dan memiliki sertifikasi.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
8%
Biasa Aja
17%
Payah!
62%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response