Connect with us
MaxProM1
MWC 2018
Tech News

New Nokia 6 Melenggang di MWC 2018, Apa yang Baru?

Updated
New Nokia 6

Sudah diduga, HMD Global tak hanya akan memperkenalkan smartphone untuk entry-level dan high-level di ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini. Pabrikan smartphone asal Finlandia ini juga menghadirkan New Nokia 6 yang ditujukan untuk segment mid-level.

Didukung fitur Dual-Sight yang telah disempurnakan, New Nokia 6 juga disokong dengan lensa Zeiss, fast charging USB Type-C dan layar rasio-to-body yang lebih ringkas. Smartphone ini hadir juga membawa desain yang tak kalah menarik dibandingkan pendahulunya.

Dibangun dengan konsep unibody yang terbuat dari balok alumunium seri 6000 yang solid, New Nokia 6 juga melewati proses anodisa dan polishing two-tone yang cukup lama. Layar 2.5D yang disematkan juga diproteksi dengan Corning Gorilla Glass.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, smartphone berbasis “pure” Android 8.0 Oreo ini memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, kamera depan yang disematkan memiliki resolusi 8 MP.

Untuk dapur pacunya, New Nokia 6 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 630. Ada dua pilihan varian yang disediakan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB yang tersedia pada awal April atau RAM 4 GB + ROM 64 GB yang tersedia beberapa bulan setelahnya.

Baca juga

Soal ketersediaan warna, New Nokia 6 yang dikemas dengan bentang layar 6 inci Full HD memiliki beragam pilihan warna, yakni Black Copper, White Iron, serta Blue Gold. Harganya sendiri dibanderol mulai dari US$345 atau sekitar Rp4 jutaan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.