Connect with us
MaxProM1
Tech News

New Nokia 3310 4G Akhirnya Meluncur, Harga Masih Rahasia

Updated

HMD Global yang kini memegang lisensi Nokia kembali menjual “nostalgia”. Ya! Setelah merilis New Nokia 3310 “reborn” pada tahun lalu, HMD Global kembali merilis perangkat yang sama pada tahun 2018 ini. Bedanya, New Nokia 3310 yang kini hadir telah dilengkapi dengan konektivitas 4G.

Meskipun sudah ditopang dengan kemampuan konektivitas 4G, New Nokia 3310 yang terbaru ini tak mengalami perubahan desain. Artinya, ponsel yang ditujukan untuk pasar entry-level ini masih memiliki bentuk yang sama persis dengan seri pendahulunya.

Satu hal yang menarik, New Nokia 3310 4G telah dibekali dengan sistem operasi YunOS racikan Alibaba. Berbekal sistem operasi tersebut, ponsel entry-level ini sudah memiliki kemampuan untuk panggilan VoLTE dengan resolusi HD.

Tak hanya itu, New Nokia 3310 4G ini juga bisa dijadikan sebagai hotspot WiFi. Dukungan lainnya yang turut disematkan ke dalam ponsel ini adalah RAM sebesar 256 MB dan internal storage berkapasitas 512 MB yang bisa ditingkatkan hingga 64 GB via kartu microSD.

Sedangkan untuk catu dayanya, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang tak berbeda dengan seri pendahulunya, yakni 1.200 mAh. Namun karena adanya peningkatan fitur, diyakini daya tahan baterai pun akan berkurang, yakni dalam kondisi standby hanya mampu bertahan selama 15 hari.

Penasaran dengan harganya? Sayangnya HMD Global masih menutup rapat harga ponsel ini. Pemasaran perdana, New Nokia 3310 4G hanya akan tersedia di pasar Cina dan kehadirannya sebagai bagian dari kemitraan HMD Global dengan China Mobile.

Baca juga

Namun, tak sedikit orang yang memprediksi bahwa HMD Global akan mengumumkan harga ponsel ini disela-sela gelaran MWC 2018 di Barcelona. Sebagai acuan, New Nokia 3310 reborn dipasarakan di Indonesia dengan harga Rp650 ribu. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.