Netflix Matikan Akses Proxy, Pengguna di Indonesia Gigit Jari?

Now Reading
Netflix Matikan Akses Proxy, Pengguna di Indonesia Gigit Jari?

Layanan penyedia video dan film online Netflix sedang menjadi buah bibir seminggu terakhir. Di ajang CES 2016 lalu di Las Vegas, Netflix resmi memperluas jajahannya ke 130 negara, dimana Indonesia termasuk salah satunya. Praktis, Netflix langsung diserbu netizen tanah air.

Beberapa hari setelah menjajal Netflix (gratis untuk bulan pertama), banyak pengguna yang akhirnya menyadari bahwa konten yang ditawarkan Netflix di Indonesia tidak selengkap konten di negara lainnya (Amerika Serikat). Ya, sama halnya layanan semisal PlayStation Store, Google Play, atau App Store, konten Netflix bervariasi dan berbeda di tiap negara.

Untuk menyiasati hal ini, banyak pengguna yang akhirnya mengakalinya dengan menggunakan layanan proxy. Dengan begitu mereka bisa menikmati seluruh konten Netflix yang sebenarnya hanya ada untuk wilayah di luar Indonesia. Sadar akan hal ini, Netflix pun mengambil tindakan cepat.

David Fullagar, Vice President of Content Delivery Architecture Netflix, menegaskan melalui blog post yang ditulisnya. Ia menyadari bakal ada banyak pengguna yang melanggar peraturan seperti ini. Namun dalam beberapa minggu ke depan, ia memastikan layanan proxy tak akan bisa digunakan lagi untuk “mencuri” konten luar negeri.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
4%
Mau
0%
Biasa Aja
13%
Payah!
83%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response