Connect with us
Tech News

Muncul di TENAA, Vivo Garap Smartphone dengan Layar OLED

Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone yang begitu getol menghadirkan banyak perangkat. Saat ini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang menggarap satu perangkat terbarunya yang memiliki layar OLED. Sebagian spesifikasinya pun sudah muncul di TENAA.

Updated

Vivo di pasar Indonesia pada tanggal 12 September 2018 nanti bakal merilis Vivo V11 Pro. Nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan fingerprint di dalam layar atau yang diperkenalkan oleh pabrikan asal Cina ini dengan sebutan Screen Touch ID.

Disebut-sebut, Vivo tak hanya memasarkan smartphone barunya ini di Indonesia, tetapi juga memboyongnya ke banyak negara, seperti India dan beberapa negara berkembang lainnya. Berapa harga smartphone ini? Tentu saja jawabannya baru diungkap minggu depan.

Nah! Rupanya Vivo tak hanya mengembangkan V11 Pro. Ada satu lagi smartphone baru yang sedang mereka garap. Memiliki nomor model V1730EA, smartphone ini telah nongkrong di dalam daftar TENAA. Disebutkan, smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 6,26 inci.

Resolusi layar smartphone ini sendiri adalah 2.280 x 1.080 piksel aias FullHD+ dan akan memiliki poni yang lebih besar seperti Vivo V9. Soal dapur pacunya, smartphone ini akan ditenagai dengan CPU Octa-core 2,2 GHz, kemungkinan ini adalah Snapdragon 710 atau Snapdragon 660.

Smartphone ini hanya memiliki RAM sebesar 4 GB yang dipasangkan dengan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Ada juga dukungan untuk ekspansi penyimpanan melalui slot kartu microSD, yang sayangnya tidak diketahui hingga seberapa besar kapasitas data yang bisa ditampung.

Untuk urusan memotret, smartphone ini akan dibekali dengan dual-camera yang memiliki konfigurasi 16 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Ada dukungan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Vivo V1730EA akan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan diharapkan antrmukanya adalah FunTouchOS 4.5. Kapasitas baterai yang ditanam 3.180 mAh dan saat diluncurkan nanti, smartphone ini akan tersedia dalam banyak pilihan warna, salah satunya Champagne Gold dan Matte Black.

Baca juga

Satu hal yang menarik, untuk varian warna Matte Black ada aksen emas di sekitar kamera belakang dan pemindai sidik jari. Selain itu, gambar dari sisi samping juga memperlihatkan bahwa kamera belakang smartphone ini sedikit menonjol.

Comments

Populer