Muncul di TENAA, Honor 8 Lite Dibekali RAM 4 GB

Merek smartphone yang masih satu payung dengan Huawei, yakni Honor, merencanakan akan merilis dua smartphone terbarunya pada 21 Februari 2017 besok. Kedua smartphone yang dimaksud adalah Huawei Honor V9 dan Honor 8 Lite.

Hari ini, sebuah perangkat Honor 8 Lite berwarna biru terlihat di website TENAA mendapatkan sertifikasi. Varian biru dengan nomor model WAS-AL00 yang memiliki dukungan jaringan global dan varian perak dengan nomor model WAS-TL00 yang mendukung jaringan China Mobile.

Rincian konfigurasi yang muncul di website TENAA menyebutkan bahwa Honor 8 Lite akan mengusung layar 5,2 inci Full HD yang dipacu prosesor Kirin 655 octa-core 2,1 GHz. Menariknya, Honor 8 Lite dikatakan akan didukung RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Padahal bocoran sebelumnya menyebutkan Honor 8 Lite akan memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB penyimpanan.

Kembali pada spesifikasi Honor 8 Lite yang ada pada website TENAA, Honor 8 Lite dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 12 MP dan kamera selfie beresolusi 8 MP. Pemindai sidik jari terlihat ditempatkan pada panel belakang. Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone yang menggunakan tampilan antarmuka EMUI 5.0 berbasis Android 7.0 ini akan dibekali baterai berkapasitas 2.930 mAh.

Soal harga, smartphone ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga di bawah US$300, tepatnya US$291 atau setara dengan Rp3,8 jutaan. Selain warna biru dan perak, tersedia juga varian warna lain, yakni warna hitam, emas, dan merah jambu.

(last edit: 20 February, 2017 / 1:08 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
21%
Biasa Aja
50%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.