Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Featured

Muncul di MWC 2019, Bagaimana Desain Nokia 9 PureView Menurut Kalian?

HMD Global akan meresmikan smartphone unggulannya, Nokia 9 PureView di sela-sela keramaian MWC 2019 di Barcelona. Ya! Smartphone ini datang dengan dukungan lima kamera dan tentunya punya desain yang tak kalah menarik.

Updated

Nokia 9 PureView yang sangat dinanti-nantikan akhirnya akan resmi meluncur di acara teknologi tahunan, Mobile World Congress (MWC) 2019. Menjelang peluncurannya, bocoran dari flagship HMD Global ini terus mengalir deras, bahkan hingga detail spesifikasi dan desainnya.

Rumor desain lima kamera

Render terbaru yang diungkap oleh 91Mobiles memperlihatkan bahwa smartphone flagship besutan HMD ini akan datang tanpa poni, tetapi punya layar dengan aspek rasio yang terbilang tinggi. Bezel atas dan bawahnya masih terlihat sangat tebal.

Bezel atas dimanfaatkan untuk menempatkan earpiece alias lubang suara, kamera depan dan logo khas Nokia. Sedangkan bezel bawahnya tidak memuat apa pun. Disebut-sebut, HMD akan meracik Nokia 9 PureView dengan layar AMOLED yang di dalamnya sudah tertanam fingerprint under display.

Bergerser ke bagian belakang, di sinilah kita bisa menemukan “amunisi” unggulan dari Nokia 9 PureView. Ya! Kita akan melihat adanya dukungan lensa penta yang disusun dalam lima lubang. Selain itu, ada juga dua lubang yang digunakan untuk menempatkan modul autofocus dan LED flash.

Penasaran dengan dukungan lima lensa kamera yang ada pada Nokia 9 PureView? Sistem lensa penta mencakup sensor RGB, monokrom, telefoto, wide-angle dan ToF 3D. Selain itu, smartphone ini jugaa datang sebagai smartphone Android One.

Flagship, tapi punya otak lawas

Datang sebagai smartphone unggulan yang ditujukan untuk kelas atas, bodi belakang Nokia 9 PureView sudah dilapisi kaca yang melengkung ke arah tepi kiri dan kanan. Sudah bisa ditebak, punya desain seperti itu, tentunya Nokia 9 PureView seharusnya sangat nyaman ketika digenggam.

Tombol Volume dan Power (On/Off) akan ditempatkan di sisi kanan perangkat. Laporan sebelumnya menyebutkan, Nokia 9 PureView akan datang dengan layar berukuran 5,99 inci dan sudah membawa dukungan resolusi quad HD. Diharapkan, smartphone ini punya aspek rasio 18:9.

Nah! Berbicara soal jeroannya, tak sedikit yang memperkirakan HMD masih kepincut dengan chipset lawas kelas atas kepunyaan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. SoC yang dibenamkan akan disandingkan dengan pilihan RAM 6 GB/8 GB serta storage 128 GB/256 GB dan Android 9 Pie.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, Nokia 9 PureView akan punya kamera depan 12 MP. Dukungan catu daya yang dibenamkan juga tak kalah menarik. Disebut-sebut, HMD akan membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.150 mAh dan punya fitur wireless charging.

Baca juga

HMD sendiri sudah punya agenda di MWC 2019 pada tanggal 24 Februari. Selain Nokia 9 PureView, pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut juga akan mengumumkan kehadiran Nokia 8.1 Plus, Nokia 6.2 (2019) dan Nokia 1.

Apa pendapat kalian tentang desain Nokia 9 PureView?

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer